Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPemerintah Desa Parakan Jaya Gali Potensi Wisata Situ Salabenda

Pemerintah Desa Parakan Jaya Gali Potensi Wisata Situ Salabenda

Bogordaily.net – Pemerintah Desa Parakan Jaya, Kecamatan berencana menggali potensi untuk dijadikan destinasi wisata lokal di .

Kepala Desa (Kades) Parakan Jaya, Suhendar mengungkapkan bahwa kesejahteraan masyarakat Parakan Jaya bisa ditingkatkan dengan membenahi tersebut.

Hal itu juga merupakan inovasi dari Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Selama masa kepemimpinan saya, saya akan mengupayakan segala sesuatu yang berpotensi untuk bisa menjadi unggul Desa Parakan Jaya,” ungkap Suhendar kepada Bogordaily.net.

Suhendar mengatakan, salah satunya yakni pengembangan menjadi objek wisata, dan kini sudah masuk dalam tahap persiapan.

“Karena satu acara sukses ada tiga hal yakni, persiapan yang matang, kepanitiaan yang solid, pendanaan. Sehingga, pengembangan yang akan menjadi objek wisata bisa maksimal realisasinya,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya desa wisata, bisa berdampak pada kesejahteraan ekonomi di wilayah sekitar.

Rencananya, di objek tersebut juga akan dibangun jalur sepeda yang mengelilingi agar para wisatawan bisa berkeliling dan tidak perlu jalan kaki.

Berkaitan dengan hal tersebut, biasanya ketika ada objek wisata, tarif yang dikenakan seringkali tidak wajar.

Namun, Suhendar mengatakan bahwa tarif tidak akan mahal dan dipastikan untuk masuk gratis.

“Sebetulnya tidak dikenakan tarif untuk masuknya, gratis. Namun, karena disediakan beberapa fasilitas sewaan, salah satunya sepeda yang mengelilingi setu ataupun pemancingan. Target realisasinya dua tahun mulai dari sekarang,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here