Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Buka Rekrutmen Relawan Covid-19, Begini Cara Daftarnya

Pemkab Bogor Buka Rekrutmen Relawan Covid-19, Begini Cara Daftarnya

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin terus melakukan upaya antisipasi kenaikan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan menambah Covid-19.

Penambahan ini melalui pembukaan tenaga Covid atau tenaga medis yang akan di tempatkan di sejumlah Umum Daerah (RSUD) dan Pusat Isolasi di Kabupaten Bogor.

Diantaranya adalah RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, RSUD Leuwiliang, dan RSUD Cileungsi, Labkesda serta Pusat Isolasi Kemang dan Cibogo.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, selain melakukan covid antisipasi juga dilakukan dengan menambah ketersediaan tempat tidur khusus pasien Covid-19 di RSUD ataupun RS Swasta.

Relawan

Mengoptimalkan tempat isolasi Kemang dan Cibogo, serta melakukan percepatan vaksinasi melalui penjadwalan baku di setiap Puskesmas.

“Semua ini merupakan upaya kami sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus di wilayah Kabupaten Bogor serta tingginya jumlah kematian pasien Covid-19 di Indonesia,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Selasa 29 Juni 2021.

Menurut Ade Yasin, untuk antisipasi kenaikan kasus meninggal dunia akibat Covid-19, dirinya juga menambah 6 tempat pemakaman umum (TPU) untuk jenazah pasien Covid-19 dari sebelumnya hanya 4 TPU.

“10 TPU tersebut yakni TPU Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong, TPU Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang, TPU Ciomas Kecamatan Ciomas, TPU Cicadas Kecamatan Gunung Putri, kemudian TPU Cipenjo Kecamatan Cileungsi,” terangnya.

Kemudian, lanjut Ade, TPU Singasari Kecamatan Jonggol, TPU Jabon Mekar Kecamatan Parung, TPU Rancabungur Kecamatan Rancabungur, TPU Galuga Kecamatan Cibungbulang, dan TPU Gorowong Kecamatan Parungpanjang.

“Semoga yang hari ini dalam keadaan sakit segera diberi kesembuhan. Pandemi belum berakhir, yang sehat tetap jaga imun, jalankan protokol kesehatan dan segera ikut vaksin,” katanya.

Menurutnya, berkaitan dengan tenaga Covid-19 berikut informasi dan datanya. Rekrutmen di RSUD Cibinong, Pemkab Bogor membutuhkan tenaga medis atau Covid yang terdiri dari  dokter umum dan perawat.

Sebagai persyaratan untuk dokter harus memiliki ijazah S1 profesi kedokteran, dan ijazah D3 atau S1 bagi Ners Keperawatan. Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Cibinong mulai tanggal 28 Juni hingga batas kuota terpenuhi.

“Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudcibinong.bogorkab.go.id,” papaprnya.

Untuk RSUD Cileungsi dibutuhkan tenaga medis atau covid perawat. Sebagai persyaratan harus memiliki ijazah D3 Ners Keperawatan.

Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Cileungsi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudcileungsi.bogorkab.go.id.

Ade Yasin menyampaikan, RSUD Ciawi membutuhkan 33 orang perawat dengan batas usia maksimal 30 tahun, memiliki ijazah D3 Keperawatan. Tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 150 cm.

“Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Cileungsi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudciawi.bogorkab.go.id,” ucapnya.

Selanjutnya, RSUD Leuwiliang membutuhkan tenaga keperawatan, tenaga dokter dan tenaga radiografer dengan syarat memiliki ijazah D3 Keperawatan dan S1 profesi kedokteran.

Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Leuwiliang. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudleuwiliang.bogokab.go.id

Kemudian, untuk Labkesda membutuhkan tenaga dokter dan tenaga analis dengan syarat memiliki ijazah S1 profesi kedokteran.

Di Pusat Isolasi Kemang, dibutuhkan segera tenaga dokter, tenaga keperawatan dan tenaga analis, dengan syarat memiliki ijazah D3 Keperawatan dan S1 profesi kedokteran.

Untuk di Pusat Isolasi Cibogo dibutuhkan tenaga keperawatan dan tenaga dokter, dengan syarat memiliki ijazah D3 Keperawatan dan S1 profesi kedokteran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here