Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPerpisahan SD saat Pandemi, Rifki Alaydrus: Disdik Kota Bogor Kecolongan

Perpisahan SD saat Pandemi, Rifki Alaydrus: Disdik Kota Bogor Kecolongan

Bogordaily.net – Anggota DPRD , Achmad Rifki Alaydrus angkat bicara terkait SDN Pakuan mengadakan perpisahan saat kenaikan kasus Covid-19, menurutnya Disdik .

Hal ini disampaikan Achmad Rifki Alaydrus saat dihubungi Bogordaily.net. Dirinya mengatakan, hal tersebut sangat disayangkan dan dikhawatirkan memicu klaster baru sekolah.

“Pada saat kondisi kasus positif Covid-19 sedang tinggi di , tetapi salah satu sekolah dasar telah mengabaikan himbauan dari pak Wali , Bima Arya,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , Achmad Rifki Alaydrus.

Rifki mengatakan, dirinya prihatin dan hal seperti itu sebaiknya dihindari, terlebih kegiatan perpisahan sekolah tersebut dapat menimbulkan kerumunan.

“Saya prihatin melihat ada Sekolah Dasar (SD) di yang menggelar kegiatan perpisahan. Pasalnya angka kasus positif Covid-19 di sedang tinggi,” katanya.

Pasalnya, pada saat kegiatan perpisahan tersebut tidak ada jaga jarak sama sekali, masing-masing siswa bersebelahan dan terlihat penuh.

“Sangat disayangkan mereka mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, jika ada kasus salah satu siswa yang kedapatan positif. Harus segera di lakukan tracing.

“Kalo ada yang positif harus langsung tracing. Menurut saya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor dalam hal ini, karena tidak adanya kordinasi,” jelasnya.

Kata Rifki, dirinya akan bertanya kepada Dinas Pendidikan, khususnyya Kepala Dinas terkait kegiatan perpisahan SDN Pakuan.

“Fungsi pengawasan dari Dinas Pendidikan tidak ada dalam hal ini. Sampai bisa ,” paparnya.

Sebagai penutup Rifki Alaydrus mengatakan, disaat seperti ini pihak sekolah bukannya meminimalisir biaya yang tidak penting. Tetapi malah dilakukan kegiatan perpisahan.

“Saya sebagai Anggota Dewan dari Komisi lV, akan menindaklanjutinya. Secepatnya saya akan menanyakan hal ini ke Dinas Pendidikan,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here