Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPublikasi Kinerja DPRD Kabupaten Bogor

Publikasi Kinerja DPRD Kabupaten Bogor

HARI JADI BOGOR KE-539 DI
MEMUPUK SEMANGAT GOTONG ROYONG

Ketua DPRD , Rudy Susmanto, mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan momentum Hari Jadi ke-539 Bogor untuk meningkatkan semangat solidaritas dan gotong royong, serta mengedepankan kearifan budaya lokal.

ada di atas tanah Pajajaran. Di tengah Suku Sunda, kebhinnekaan ada di sini. Beragam suku, budaya, agama, dan bahasa daerah ada di sini. Keberagaman ini membuat kita kuat untuk membangun lebih baik, maju, dan berkeadaban,” kata Rudy, Kamis (3/6).

Bermodal keberagaman tersebut, sambung Rudy, harus bisa menerapkan kearifan lokal dengan silih asah, silih asuh, dan silih asih. Sebab, benteng pertahanan terakhir Indonesia adalah persatuan.

”Dari , kita merajut kebhinnekaan Indonesia. Selamat Hari Jadi

ke-539 Bogor. Mari bangkit bersama, semangat solidaritas dan gotong royong,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin berharap momentum HJB ke-539 menjadikan seluruh elemen masyarakat semakin berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

”Ini adalah kedua kalinya peringatan HJB di tengah pandemi Covid-19. Tapi tidak mengurangi kebahagiaan dan rasa syukur bahwa di tengah berbagai tantangan, berhasil melewati berbagai krisis dan kini menginjak 539 tahun,” katanya.

Selain itu, dalam Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-539 Bogor, DPRD juga memberikan apresiasi empat tokoh inspiratif dalam bidang konservasi, keagamaan, pendidikan, dan kebudayaan. Selain DPRD, apresiasi juga diberikan Bank BJB, Perumda Tirta Kahuripan, PT Sayaga Wisata, dan PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here