Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaLihat Rumah Mau Ambruk, Rifki Alaydrus Turun Tangan Saat Roadshow HJB ke-539

Lihat Rumah Mau Ambruk, Rifki Alaydrus Turun Tangan Saat Roadshow HJB ke-539

Bogordaily.netRoadshow Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor , menjenguk masyarakat yang sedang sakit, dan menerima aspirasi komunitas pecinta burung merpati di Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu (02/06/21).

mengatakan, saat dirinya monitoring serta melihat langsung rencana bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Semplak, RT01/RW01, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Saya mendapatkan laporan dari warga, setelah mendapatkan laporan, saya langsung turun dan mengecek rumah yang tidak layak huni tersebut,”ucap Rifki.

roadshow
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor , melihat rumah warga yang mau ambruk pada Rabu 2 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Rifki Alaydrus, menuturkan, dirinya melihat ada beberapa rumah warga yang perlu segera dibantu dalam program RTLH di wilayah itu.

Dalam pantauan kegiatan di lokasi, tampak Rifki Alaydrus memberikan semangat kepada pemilik rumah yang perlu mendapatkan bantuan.

“Terkait bantuan RTLH, kita optimalkan bantuannya, mudah-mudahan dengan aspirasi lewat saya, bisa terbantu rumah tidak layak huni itu,” jelasnya.

Sejauh ini, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, terkait pengajuan RTLH. Insyaallah Disperumkim bisa menindak lanjuti.

Roadshow ke beberapa titik di wilayah ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor ke 539.

rifki
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor , mengobrol bersama warga yang memiliki rumah tidak layak huni pada Rabu 2 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Warga Kota Bogor harus mempunyai rumah yang layak untuk di huni, sebab kalau rumahnya bocor, lantainya masih plesteran dan MCK nya tidak layak, saya sebagai wakil rakyat sangat prihatin,” ujarnya.

Bukan hanya di komisi lV saja, hal ini sebenarnya kewajiban semua anggota dewan, menampung aspirasi masyarakat. Hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mempermudah, memperlancar dan
memperjuangkan hak masyarakat.

“Insyaallah tahun depan bantuan RTLH lebih besar lagi anggarannya,” harapnya.

Dirinya berharap, semoga Pemerintah Kota Bogor selalu hadir di masyarakat, terkait kesulitan, terutama program untuk rumah tidak layak huni (RLTH).

rifki alaydrus
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor , sekaligus menjenguk masyarakat yang sedang sakit pada Rabu 2 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Tahun ini ada 1.000 rumah yang akan di rehab. Insya Allah tahun depan bisa lebih banyak lagi rumah warga yang dapat dibantu,” ungkap Rifki.

“Kami terus mengawal anggaran dari pemerintah yang pro ke masyarakat untuk langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Mohon doanya,” tutup .Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here