Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSecara Aklamasi Sinta Dec Checawaty Pimpin Kadin Kabupaten Bogor

Secara Aklamasi Sinta Dec Checawaty Pimpin Kadin Kabupaten Bogor

Bogordaily.netSintha Dec Checawaty terpilih secara di Musyawarah (Mukab ) Kadin ke VIII di Pullman Hotel & Resort Vimala Hills, Gadog, Rabu (16 Juni 2021).

Sintha Dec Checawaty terpilih secara , menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026

Dengan mengusung tema “Pancakarsa mendorong kebangkitan ekonomi di era Pandemi Covid 19 ” yang di buka langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Kapolres Bogor, kepala Kejaksaan , Ketua Kadin Jawa Barat, Bekasi dan Kota Bogor serta para pengusaha.

Aklamasi

Shinta memberikan apresiasi positif kepada semua panitia di SC dan OC Mukab VIII Kadin . Panitia telah menjalankan semua proses dan tahapan pelaksanaan rangkaian Mukab VIII, Kadin selama ini.

“Semoga kita selalu gigih dan bersinergi di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga Kadin dapat memberikan kontribusi guna membangkitkan ekonomi,” ujar Shinta.

Shinta juga mengatakan semua ini atas dukungan para pengusaha di Kabupeten Bogor yang telah memberikan kepercayaan penuh, serta memberikan amanah kepadanya sebagai Ketua Kadin periode 2021- 2026

“Di masa Pandemi seperti ini kita harus selalu bisa bersinergi, seperti dengan PHRI dan UMKM karena UMKM itu Soko guru yang artinya usaha yang pada saat sekarang harus bangkit di mana usaha yang lain sedang lesu,” ungkapnya.

Shinta menginginkan UMKM harus bangkit karena banyak ekonomi-ekonomi kreatif. Dengan adanya ide -ide kreatif sehingga mereka dapat menjual produknya.

“Kita mulai dari sekarang bersama sama dengan pengusaha, bagaimana ekonomi ini bisa bangkit. Ini artinya mulai dari sekarang semua sektor usaha harus menganggap bahwa Kadin adalah rumah bersama, bukan milik Ketua saja, bukan milik kelompok usaha tertentu saja, tapi Kadin adalah milik kita bersama, milik segenap pelaku usaha dan harus menjadi kebanggaan kita,” paparnya.

“Kadin juga berkiprah bagaimana bisa menjadi mitra pemerintah  yang strategis,” lanjutnya.

Harapan Shinta kedepannya, ekonomi kita menjadi lebih baik. Masyarakat sejahtera dan menjadi kabupaten termaju.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here