Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTerpapar Covid-19, Juru Bicara Satgas Penanganan ini Ungkapkan Kronologisnya

Terpapar Covid-19, Juru Bicara Satgas Penanganan ini Ungkapkan Kronologisnya

Bogordaily.net Satgas Penanganan Covid-19, memaparkan, dirinya terjangkit Covid-19, karena aktifitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” kata Satgas Penanganan Covid-19, dalam siaran pers, Sabtu 19 Juni 2021.

Wiku menambahkan pada hari Jumat, 18 Juni 2021 melakukan swab antigen dan hasilnya positif.

“Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19.” ujarnya.

Kemudian Wiku menegaskan, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan hal yang terpenting optimistis nantinya dapat segera sembuh.

Ia memperkirakan tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

“Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

“Terdapat kemungkinan saya terpapar saatmelakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tambahnya.

Wiku meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen, sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Wiku mengingatkan, siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim SatgasPenanganan Covid-19, BNPB, KPC-l PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selaludiberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here