Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAlhamdulillah, Bulog Kirim 115.000 Paket Beras untuk Pemkot Bogor

Alhamdulillah, Bulog Kirim 115.000 Paket Beras untuk Pemkot Bogor

Bogordaily.net – Badan Urusan Logistik () mengirimkan ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Senin 19 Juli 2021.

Pemberian paket beras dari ini langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Adapun penerima dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Sosial Tunai (BST).

“Jadi itulah kurang lebih pemerintah sudah memberikan perhatian selama PPKM Darurat ini. Dan mudah-mudahan masyarakat yang terdampak langsung bisa mendapatkan sedikit manfaat dari program ini,” kata Dedie di Kantor Dinsos, Kecamatan Bogor Tengah dikutip dari Bogorkita.

Penerima mendapatkan masing-masing sebanyak 10 kilogram beras dengan kualitas baik dan layak untuk dikonsumsi masyarakat. Dedie juga menyerahkan langsung tersebut secara simbolis kepada 10 penerima di Kantor Dinsos Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Pimpinan Cianjur, Renato Horison menjelaskan, ini merupakan program untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka jaminan pangan bagi masyarakat.

“Untuk Kota Bogor sebanyak 115.000 KPM kurang lebih. Jadi ada KPM untuk PKH sebesar 29.000 dan untuk KPM BST-nya sebesar 86.000 penerima,” jelas Renato.

Ia juga menjelaskan, stok beras di gudang sendiri diklaim sangat cukup.

Makanya, berani untuk menggelontorkan bantuan karena cadangan pangan yang sangat mencukupi. Begitu juga dengan kualitasnya yang terjamin baik.

“Jadi KPM harus puas. Kalau ada yang jelek bisa ditukar. Ini merupakan jaminan kami mungkin pada saat penyaluran. Dan kegiatan ini serentak untuk kegiatan PPKM Jawa dan Bali,” tambahnnya.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan pula bantuan berupa 10 ribu paket bantalan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Ada juga bantuan dari TNI, POLRI dan dari masyarakat langsung. Luar biasa ini masyarakat sangat peduli sangat antusias untuk sama-sama memberikan bantuan pada saudaranya yang kesusahan disaat pandemi Covid-19 memuncak saat ini,” paparnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here