Antisipasi Penumpukan Penumpang KRL, Polsek Gelar Penyekatan di Stasiun Bojonggede

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022 : Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor Ini Syarat dan Lokasi Perpanjang Surat Izin Mengemudi di Kota Bogor

Kabupaten Bogor ยท 22 Jul 2021 13:30 WIB

Antisipasi Penumpukan Penumpang KRL, Polsek Gelar Penyekatan di Stasiun Bojonggede


 Jajaran Polsek Bojonggede saat melakukan penyekatan di Stasiun Bojonggede.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Jajaran Polsek Bojonggede saat melakukan penyekatan di Stasiun Bojonggede.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Jajaran Polsek Bojonggede, Kamis 22 Juli 2021, melaksanakan penyekatan dalam rangka penerapan PPKM Darurat di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, penyekatan itu dilakukan sebagai antisipasi penumpukan penumpang pengguna jasa transportasi Kereta Api Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

“Tadi telah dilaksanakan kegiatan personil Polsek Bojonggede dalam rangka Pengamanan Antisipasi penumpukan penumpang KRL Pasca diberlakukannya Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 50 Tahun 2021,” ujarnya.

“Surat itu terkait perubahan atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 42 Tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi perkeretaapian pada masa Pandemi Covid-19, per tanggal 16 Juli 2021, dalam rngka PPKM Darurat 2021,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dwi menegaskan bahwa dalam penyekatan yang dilakukan, penumpang wajib memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Sehubungan dengan telah ditetapkan pemberlakuan surat edaran Menteri perhubungan, selama pandemi Covid pada masa PPKM Darurat, bahwa naik KRL harus memenuhi sejumlah persyaratan,” jelasnya.

“Jadi penumpang harus memiliki Surat Tanda Registrasi Pekerja, Surat Keterangan dari Pemerintah Daerah setempat, surat dari pimpinan instansi minimal pejabat esselon 2 dan surat keterangan perusahaan atau kantor yang termasuk dalam kategori esensial dan kritikal,” sambungnya.

Dalam kegiatan itu, imbuh Dwi, petugas memberikan sosialisasi sekaligus imbauan terkait peraturan yang harus diikuti penumpang pengguna jasa KRL Commuter Line.

“Petugas stasiun beserta aparat gabungan, TNI, Polri dan Pol PP serta Dinas Perhubungan dibantu oleh Pamdal stasiun memberikan imbauan kepada pekerja yang akan menggunakan angkutan KRL agar dapat menunjukan surat keterangan kepada petugas sesuai aturan yang sudah di tetapkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat atau pekerja yang tidak masuk dalam kategori non esensial dan krtikal agar tetap taat pada protokol kesehatam tetap berada di rumah.***

 
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wajib Coba! Nih Buah yang Bagus untuk Kulit Kering

29 November 2022 - 10:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, 29 November 2022, Cek di Sini

29 November 2022 - 06:56 WIB

jadwal sim keliling

Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini: Hujan Petir Sore Hari

29 November 2022 - 06:38 WIB

Cuaca Bogor Hari Ini 22 Oktober 2022.

Jangan Langsung Dibuang, Ini 5 Manfaat Biji Alpukat untuk Tubuh

28 November 2022 - 19:57 WIB

manfaat biji alpukat

Polsek Parung dan Ormas BPPKB Banten Ciseeng, Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

28 November 2022 - 19:31 WIB

bantuan gempa

172 Korban Terdampak Gempa Cianjur, Ngungsi di Kecamatan Cisarua

28 November 2022 - 18:26 WIB

Korban Gempa Cianjur
Trending di Kabupaten Bogor