Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorAtang Trisnanto Minta Gedung DPRD Jadi Sentra Vaksinasi

Atang Trisnanto Minta Gedung DPRD Jadi Sentra Vaksinasi

Bogordaily.net – Beberapa Bulan lalu Ketua , mengusulkan percepatan Vaksinasi Covid-19. Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, TNI, Polri memperbanyak .

“Alhamdulillah, kebijakan Satgas saat ini yang memperbanyak titik lokasi vaksinasi sehingga semakin dekat dengan domisili warga, perlu didukung penuh,” kata Ketua , , Selasa 27 Juli 2021.

Atang menyampaikan, salah satu upaya memperbanyak adalah menjadikan gedung sebagai tempat vaksinasi.

“Alhamdulillah, kerja sama antara Polresta Bogor, Dinkes, dan DPRD bisa menambah salah satu lokasi vaksinasi yang mudah-mudahan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Terlihat, Korem Suryakencana, Kodim 0606, dan Polresta Bogor telah melakukan vaksinasi di berbagai tempat.

“Kami sangat menyambut baik seluruh ikhtiar berbagai pihak. Dinas Kesehatan dan para Nakes kita sudah all out. Makanya, kami sambut program Pak Kapolresta untuk bisa bekerjasama menambah fasilitas lokasi vaksinasi di ,” ujarnya.

“Kami berharap agar warga Kota Bogor memaksimalkan program vaksinasi ini. Semoga ikhtiar ini bisa menekan angka kematian akibat Covid-19 sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dengan penambahan Covid-19 guna mempercepat proses penyuntikan vaksin ke masyarakat.

“Kedepan kita akan berusaha lagi mengejar jumlah yang dapat divaksinasi,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Gedung .

Diketahui, Polresta Bogor Kota mampu melaksanakan vaksinasi terhadap 400 orang perhari.

Susatyo berharap, dengan adanya penambahan sentra vaksin baru tersebut, dirinya menargetkan dapat menyuntikkan vaksin sebanyak 1.000 setiap harinya.

“Kita lihat disini, karena tempatnya memungkinkan melaksanakan vaksin secara masif di DPRD,” katanya.

Kemudian Susatyo menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi di DPRD Kota Bogor akan terus dilakukan untuk masyarakat, terutama pengemudi ojek online yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19.

“Vaksinasi akan terus menerus dilakukan, sampai nanti warga Kota Bogor semua divaksin. Ada sentra (vaksinasi) Dinkes, Korem 061, dan Kodim 0606. Kami bersinergi untuk menuntaskan vaksinsi di Kota Bogor,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Susatyo, pelaksanaan vaksinasi targetit terbilang efektif, dengan menekan penyebaran kasus Covid-19.

“Tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor, dan masyarakat yang sehat memiliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here