Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaAyanda Irwansyah Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Komorbid Paru

Ayanda Irwansyah Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Komorbid Paru

Bogordaily.net – Umar Effendi, meninggal dunia. Adanya atau penyakit penyerta bawaan saat terpapar Covid-19 memperburuk kondisinya.

Umar Effendi terpapar Covid-19 sejak tanggal 5 Juli 2021. Ia tidak dibawa ke rumah sakit tapi menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Kabar meninggalnya sang Ayah dibenarkan oleh kakak kandungnya, Irvan Wahyudi yang disebutkan meninggal dunia, Kamis (8 Juni 2021) sore hari di rumah.

“Betul, kira-kira jam setengah enam dikabari. Sebelumnya juga tanggal 5 beliau udah positif, ini ada fotonya,” kata Irvan Wahyudi saat ditemui di kediamannya, kawasan Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis malam seperti dikutip dari detik.

Irvan Wahyudi sudah memiliki firasat. Sebab, Umar Effendi memiliki penyakit penyerta (), yakni penyakit bawaan. Ia mengaku sedih kehilangan sang ayah, namun sudah mengikhlaskannya.

“Kemarin saya juga udah ikhlas, dia juga ada penyakit bawaan -. Udah parah juga, pas tadi dikabarin saya juga lagi ngurus nenek juga. Bingung, pikiran jadi buyar gitu nggak konsen,” ucap Irvan.

Saat Isoman, kondisi Umar Effendi memburuk. Ia terbaring lemah dan untuk membantu pernapasannya harus dipasang oksigen.

“Kata mama, ayah saya dipasang oksigen. Dia nggak mau, nggak betah. Saturisasinya jadi turun naik, jadi nggak stabil,” ujar Irvan.

Jenazah Umar Effendi dimakamkan dengan protokol Covid-19, di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here