Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBahaya, Efek Samping Terlalu Banyak Makan Mie Instant

Bahaya, Efek Samping Terlalu Banyak Makan Mie Instant

Bogordaily.net – Mie instan memang pas di lidah kita. Namun, ada bahaya yang mengintai bagi yang terlalu sering mengonsumsinya.

Berikut dihimpun 6 mie instan untuk kesehatan tubuh.

1.

Mie instan memiliki cita rasa yang cenderung gurih. Namun demikian, di dalamnya ada banyak kandungan gula yang dapat menyebabkan penyakit .

2. Gagal ginjal

Ginjal merupakan organ vital dalam tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya. Kandungan Propylene Glycol pada mie instan dapat mengundang penyakit lain yang merusak kerja ginjal.

3. Penyakit

Mie instan merupakan jenis junk food atau makanan yang minim vitamin. konsumsi mie instan dalam jumlah banyak bisa memicu penyakit .

4. Menyebabkan

Salah satu yang paling berbahaya dari sering mengkonsumsi mie instan adalah dapat memicu tumbuhnya sel-sel dalam tubuh. Kalau sudah menyebabkan , butuh banyak pengobatan yang mesti ditempuh.

5. Mengganggu pencernaan

Mie Instan dapat menghambat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, pencernaan di dalam tubuh mudah terganggu.

Pencernaan yang baik membutuhkan bantuan asupan nutrisi dan mineral. Tidak heran jika sering konsumsi mie instan dapat sebabkan sembelit atau susah buang air besar.

Selain itu, efek yang lebih parah adalah bisa menyebabkan lambung dan usus bocor.

6. Kerusakan hati

Kandungan propylene glycol pada mie instan jelas merusak dan mengganggu kerja hati.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here