Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaBerkarya untuk Bangsa di Hari Bhakti Adhyaksa

Berkarya untuk Bangsa di Hari Bhakti Adhyaksa

Bogordaily.net – Setiap tanggal 22 Juli, RI memperingati Hari Kejaksaan atau Hari Bhakti Adhyaksa. Tahun ini, Hari jatuh pada Kamis (22 Juli 2021), perayaan yang ke-61.

Dilansir laman Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), tema Hari yang diangkat pada tahun ini adalah “ untuk Bangsa”.

Menurut Kejari Dairi, tema tahun ini masih sejalan dengan Tema peringatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia tahun 2021 yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Tahun lalu, tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang adalah “Terus Bergerak dan ” dan tema Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2020 ke-20 yang adalah “Terus dan Peduli”.

Tema itu sejalan dengan upaya RI menanggulangi penyebaran dan perkembangan Covid-19 melalui sumbangan alat-alat kesehatan dalam paket sembako dan paket lainnya yang diserahkan kepada penerima.

Untuk tahun ini, Agung mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk umur 12 tahun ke atas bagi para pegawai dan keluarga besar Adhyaksa serta masyarakat umum di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa.

Dikutip dari laman PJI, kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61 dengan tema: “ Untuk Bangsa” berlangsung pada 10 Juli 2021.

“Ini adalah tahun kedua kita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa secara istimewa karena kita peringati dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi Covid-19. sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu membahu mengerahkan segenap sumberdayanya mengatasi wabah Covid-19,” ujar Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here