Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBuper Karang Kitri Bekasi Disiapkan Jadi Tempat Isoman Covid-19

Buper Karang Kitri Bekasi Disiapkan Jadi Tempat Isoman Covid-19

Bogordaily.net – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyiapkan Bumi Perkemahan (Buper) , Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu untuk tempat isolasi mandiri ().

Warga yang terpapar virus Covid-19 akan diisolasi di sana dan lokasi ini akan dijadikan tempat isolasi bagi warga Selatan Kabupaten Bekasi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menjelaskan dijadikannya Bumi Pekemahan Bojongmangu itu sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien Covid-19.

Lokasi isolasi mandiri daerah Bojongmangu itu juga agar lebih memudahkan masyarakat Kecamatan Bojongmangu dan sekitar untuk melakukan isolasi mandiri.

“Jadi tempat isolasinya jadi lebih dekat, nanti pasien positif tanpa gejala atau gejala ringan akan diarahkan ke sana,” kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi ini. Seperti dikutip dari Okezone.

Menurut Hendra, wilayah Kabupaten Bekasi masih masuk zona merah dengan tingkat penyebaran wabah corona mengkhawatirkan. Meskipun angka kesembuhannya terus meningkat.

Camat Bojongmangu Agung Suganda mengatakan bahwa disiapkannya Bumi Perkemahan sebagai lokasi sebagai antisipasi apabila rumah sakit atau hotel penuh.

“Kami bersama TNI/Polri dan Puskesmas Karangmulya menyiapkan tempat ini karena dinilai cukup layak untuk tempat warga Bojongmangu yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Menurut Agung, selama ini warga Bojongmangu yang terpapar Covid-19 menjalani di rumah.

Namun sayangnya banyak saudara dan kerabat dekatnya yang menjenguk sehingga sangat rentan ikut terpapar virus mematikan tersebut.

“Akhirnya kita sepakati, kita menyediakan tempat khusus bagi warga Bojongmangu yang terpapar Covid-19 di Buper ini,” ujarnya.

Agung menjelaskan, pihaknya bersama BNPB sudah menyiapkan gedung kantor Pramuka sebagai tempat .

Menyiapkan juga satu buah tenda yang akan dijadikan ruang tunggu keluarga pasien yang akan menjenguk.

“Kita siapkan 30 velbed (tempat tidur lipat) untuk 15 pasien laki-laki dan 15 pasien perempuan. Tapi ruangannya terpisah,” tuturnya.

Meski saat ini Buper sedang disiapkan untuk lokasi . Namun dia berharap, tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Bojongmangu.

“Ya, harapan kami mudah-mudahan tidak ada yang mengisi. Kita mengantisipasi saja. Hari ini pun kasus Covid-19 di Bojongmangu Alhamdulillah sudah menurun,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here