Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaButuh Modal? Yuk Coba Pembiayaan Usaha Mikro Mudah dengan BSI

Butuh Modal? Yuk Coba Pembiayaan Usaha Mikro Mudah dengan BSI

Bogordaily.net – Bank Syariah Indonesia (BSI) hadir untuk memudahkan segala urusan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi dalam hal pembiayaan .

BSI siap membantu pembiayaan , kecil, dan menengah. Hal ini sebagai wujud dan bentuk dukungan dari BSI terhadap cita-cita usaha pribadi yang berkaitan dengan bisnis.

Selain itu, BSI pun menyediakan segala macam solusi terkait mulai dari yang ingin membuka usaha meski tidak ada modalnya, atau ingin mengembangkan usaha namun terhambat dengan dana yang belum mencukupi.

BSI terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu BSI dan BSI . Berikut penjelasan keduanya :

BSI ialah produk program pemerintah dipertukukan bagi , kecil, dan menengah yang punya usaha layak dan produktif sesuai prinsip syariah.

BSI memberikan bantuan pembiayaan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor hingga 60 bulan.

Skema yang diterapkan pada BSI adalah Murabahah, Ijarah Muntahiya Bit Tamblik (IMBT), Musyarakah Mutanaqisoh (MMQ).

Sedangan KUR BRI Syariah merupakan kredit usaha rakyat yang dilakukan dengan sistem akad mudharabah atau jual beli.

Akad mudharabah pada KUR BRI sendiri yaitu akad perjanjian jual beli antara bank dengan nasabah, yang nantinya bank membeli barang dan diberikan kepada nasabah, lalu nasabah membayarnya dalam proses angsuran.

BSI KUR Syariah memberikan pembiayaan hingga Rp 500 juta dengan tenor 48 bulan untuk Modal Kerja dan 60 bulan untuk investasi.

Untuk skema BSI KUR, skema yang digunakan adalah Murabahah, Ijarah, Musyarakah Mutanaqisoh (MMQ). Dan untuk margin sangat ringan hanya 6% per tahun atau 0,2% per bulan.

Agar pengajuan KUR diterima, pastikan peruntukan dana pembiayaan KUR dari BSI digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti untuk modal usaha, pembelian kendaraan penunjang usaha, renovasi tempat usaha ataupun keperluan lain yang berkaitan dengan usaha.

Dengan begitu, pengajuan KUR di BSI bisa menjadi lebih mudah. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan kunjungi kantor cabang terdekat Bank Syariah Indonesia (BSI) terdekat.

Bisa pula menghubungi Call Center BSI di nomor 14040 atau bisa menghubung customer service BSI di akun resmi media sosial yang dimiliki BSI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here