Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaCie..cie! Fraksi Partai Nasdem Tolak Isoman di Hotel Mewah

Cie..cie! Fraksi Partai Nasdem Tolak Isoman di Hotel Mewah

Bogordaily.net – Ketua menegaskan pihaknya menolak fasilitas isolasi mandiri (isoman) di bintang tiga bagi anggota yang positif Covid-19.

Diketahui, Sekretariat Jenderal belum lama ini menerbitkan surat edaran bernomor SJ/09596/SETJEN /DA/07/2021 yang berisi informasi terkait penyediaan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR, staf dan ASN di lingkungan DPR, yang terpapar positif Covid-19, baik OTG maupun yang dengan gejala.

“Fraksi Partai Partai Nasdem secara tegas menolak fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang tiga yang diberikan kesekjenan DPR untuk anggota DPR yang terpapar positif Covid-19,” ujar , kepada wartawan, Kamis 29 Juli 2021.

Menurut , kebijakan tersebut berlebihan mengingat saat ini tidak sedikit masyarakat bawah yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan.

“Jadi akan lebih tepat jika fasilitas tersebut dialokasikan untuk kalangan rakyat bawah,” kata dia.

Selain itu, dia menegaskan bagi NasDem, kepercayaan publik terhadap DPR haruslah dijaga.

Oleh karenanya, Ali meminta DPR harus memberikan kesan untuk tidak berjarak dengan kepentingan rakyat sekaligus berempati terhadap situasi yang tengah terjadi.

mengajak semua pihak untuk berempati terhadap mereka yang penuh keterbatasan di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Ali menegaskan partainya berpandangan bahwa anggota dewan atau wakil rakyat dapat membiayai sendiri apabila terpapar Covid-19 dan harus melakukan isoman.

“NasDem memandang, para anggota dewan bisa mengurus dirinya sendiri beserta keluarga untuk membiayai sendiri isolasi mandiri,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here