Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCovid-19 Melonjak, Kebutuhan Tabung Oksigen Meningkat

Covid-19 Melonjak, Kebutuhan Tabung Oksigen Meningkat

Bogordaily.net – Kasus Covid-19 terus meningkat banyak pasien covid yang dirawat disejumlah rumah sakit, membuat pasokan tabung banyak diperlukan oleh Rumah Sakit untuk Pasien Covid-19.

Meningkatnya kebutuhan ini membuat pasokan untuk rumah sakit meningkat dua kali lipat

Seperti yang terjadi di tempat Pengisian , PT Mandiri Abadi Gasindo di jalan perum Pura, Desa Tonjong, Kabupaten Bogor, setiap hari permintaan terus meningkat.

Permintaan datang dari sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kabupaten dan Kota Bogor. Bahkan, Depok dan Jakarta meningkat tajam setelah melonjaknya kasus Covid-19 beberapa minggu terkahir ini.

Diungkapkan SPV Filling Station, Atriyanto mengatakan bahwa semenjak kasus Covid-19 meningkat, permintaan tabung juga meningkat.

Menurutnya, biasanya hanya melakukan 200 tabung per hari. Namun, kali ini naik dua kali lipat yakni mencapai 500 sampai 600 tabung ukuran besar.

“Bahkan dua hari yang lalu sempat langka karena telat pengirim dari pusat sehingga dua hari sempat kosong di sini,” katanya.

Atriyanto mengaku oksigen meningkat karena jumlah pasien covid di setiap Rumah Sakit terus meningkat.

Apalagi kata dia yang melakukan di perusahaan itu banyak rumah sakit baik yang ada di Bogor, Depok hingga Jakarta.

“Banyak juga yang melakukan di depo ini, RSUD Kota Bogor, Cibinong, Leuwliang, Medica Dramaga, RS Syifa, RSUD Cileungsi, RS di Pamulang dan Jakarta sehingga permintaan terus ada tiap hari,” katanya.

Belum lagi, sambungnya Industri yang juga mengantri. Namun karena prioritas untuk Rumah Sakit ada pembatasan untuk industri.

“Kalau Untuk industri kita batasi dulu karena permintaan untuk Rumah Sakit cukup banyak,” katanya.

Sementara salah satu konsumen Industri, Suparno mengatakan bahwa dengan adanya kasus Covid-19 dirinya juga ikut terdampak.

Suparno mengaku baru hari ini mendapat pasokan tabung oksigen dari depo pengisian oksigen  di daerah Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor.

“Baru tadi pagi dapat kemarin dua hari kosong dan hari ini sekali dapat juga dibatasi,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here