Friday, 19 April 2024
HomeHiburanCurhat! Bjah Eks The Fly, Gagal Tiga Kali Hijrah

Curhat! Bjah Eks The Fly, Gagal Tiga Kali Hijrah

Bogordaily.net – Belum lama ini, vokalis menceritakan momen saat dirinya pernah tiga kali gagal .

Hal ini diketahui dari unggahan video yang diunggah di akun Instagram @lawyer.sunnah.

“Saya sempat tiga kali, gagal. pertama, karena saya enggak tahu ya. Saya kan pengin dekat dengan Allah, gimana caranya pengin hidup benar. Itu kok, hijrahnya, amalannya, kok seakan-akan taubat saya enggak diterima sama Allah,” cerita .

Saat momen hijrahnya yang kedua, kemudian mencoba mengamalkan amalan di luar perintah Allah, juga tidak dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Saya yakin ini salah. Amalannya hanya dzikir, sedangkan shalat ditinggalkan. Saya tinggalkan sudah,” ungkapnya.

Tiba pada momen hijrahnya yang ketiga, juga mencoba melakukan segala amalan sunnah, akan tetapi ia masih belum juga merasa yakin.

“Semua amal-amalan sunnah saya kerjain. Sehari tuh bisa tiga kali saya datangi pengajian, sampai akhirnya saya keblinger karena banyak yang dibilang sunnah,” terangnya.

Hingga akhirnya ia meminta kepada Allah, bahkan sampai menangis, supaya dirinya bisa diberikan jalan oleh Allah SWT.

“Saya sampai minta sama Allah. Saat membaca Al Fatihah itu sampai nangis, enggak berhenti-berhenti tuh. ‘Ya Allah tunjukkanlah jalan-Mu yang lurus, saya enggak mau tersesat kayak dulu',” pintanya kala itu.

Akhirnya hidayah yang ia cari pun datang pada saat yang tidak terduga dan ia mendapatkannya saat menyaksikan sebuah kajian dari YouTube Khalid Basamalah.

Saat itu ia menonton video berjudul “Ibadah Harus Dipaksakan”. Pada momen itu lah, akhirnya pun menyampaikan harapan khusus.

“Semoga Allah mengampuni dosa-dosa ana di masa lalu. Ya Rabb ku, dulu ana mengajak umat untuk bermaksiat. Sekarang bantulah ana untuk mengganti dosa-dosa ana yang lama,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here