Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaDampingi Anggota DPR, Dedie A Rachim Sampaikan Kondisi TPU Covid-19

Dampingi Anggota DPR, Dedie A Rachim Sampaikan Kondisi TPU Covid-19

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mengambil langkah antisipatif atas kasus kematian akibat Covid-19. Seiring dengan kasus kematian yang terus terjadi, untuk itu Pemkot Bogor terus menyiapkan di .

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat mendampingi Anggota DPR RI Komisi Vlll, Eddy Soeparno ke , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis 15 Juli 2021.

Menurut Dedie, karena tingginya permintaan pemakaman, maka proses tak bisa dilakukan secara manual lagi. Untuk itu, saat ini alat berat sudah mulai dikerahkan untuk menggali tanah bakal .

“Namun demikian, meski sudah dibantu alat berat, tenaga pemakaman juga ternyata mengalami kelelahan, baik fisik maupun mental. Sehingga tadi kita memberi dukungan moril kepada penggali kubur dan petugas pemakaman di ,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Dorongan semangat yang diberikan Dedie dan Eddy Soeparno kepada para petugas pemakaman, agar mereka bisa sedikit termotivasi. Pasalnya, setiap hari, jenazah korban keganasan Covid-19 silih berganti berdatangan pagi hingga malam hari.

Kata Dedie, kepada Eddy Soeparno yang merupakan perwakilan Komisi Vlll DPR RI, Pemkot sangat mungkin untuk meminta bantuan berupa alat berat. Tak hanya di , namun juga TPU khusus Covid-19 lainnya yang ada di Kota Bogor.

Yang tak kalah penting, rencana perbantuan dari Komisi Vlll untuk Kota Bogor juga sekaligus membahas niat Pemkot Bogor, dalam pengadaan lahan pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19 non muslim.

“Dari sekitar 6 hektar di Situ Gede, 1 hektarnya akan di alokasikan untuk non muslim. Jadi tadi kita bersama meninjau persiapan pemanfaatan lahan , karena TPU di Gunung yang khusus Covid-19 sudah full. Sudah tidak ada lahan lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, dari data terakhir sejak Pemkot Bogor membuka layanan pemulasaraan di posko PPKM Darurat 4 Juli hingga Kamis 15 Juli 2021, sudah ada 65 jenazah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani Isolasi Mandiri (isoman). Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here