Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDPRD Kabupaten Bogor Mulai Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

DPRD Kabupaten Bogor Mulai Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Bogordaily.net – DPRD mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 dan warga yang tengah isolasi mandiri ().

Sejumlah truk pengangkut beras berkumpul di lapangan parkir DPRD. Satu per satu karung beras dari sejumlah truk itu diangkut ke sejumlah mobil pribadi.

Mobil-mobil pribadi ini merupakan perwakilan anggota DPRD yang nantinya akan membagikan bansos tersebut ke wilayah-wilayah.

Ketua DPRD mengatakan, Bansos ini merupakan sumbangan dari 55 anggota DPRD dari 9 partai yang ada di DPRD yang mana Senin 19 Juli 2021 ini penyerahannya dilakukan secara simbolis di halaman gedung DPRD.

“Melihat kondisi saat ini, masih banyak masyarakat yang butuh bantuan. Jadi semua anggota sepakat menyumbang satu ton beras, bahkan ada yang lebih. Mereka kasih uangnya dan berasnya kita beli dari petani juga,” ujar politis Gerindra itu kepada wartawan.

Rudy menerima langsung penyerahan bansos tersebut dari ketua fraksi dan ketua partai yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS, Golkar, PPP, Demokrat, PDI Perjuangan, PAN, PKB dan Hanura. Untuk tahap awal, kata dia, bantuan yang diberikan sebanyak 20 ton beras dan 500 alat pelindung diri (APD) berupa hazmat untuk tenaga kesehatan di puskesmas.

“Minimal ini menjadi stimulus memunculkan semangat gotong royong. Ayo kita saling bantu, bergerak bersama. Kita butuh kebersamaan untuk menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here