Gagal Dapatkan Haaland, Chelsea Bidik Lewandowski

  • Whatsapp

Bogordaily.net – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea terus berupaya untuk memburu striker. Sejumlah penyerang papan atas terus dikait-kaitkan dengan tim berjulukan The Blues itu.

Upaya itu dilakukan untuk menutupi kelemahan pada lini serang dan mengganti Oliver Giroud yang sudah dilepas ke AC Milan.

Ditengah upaya tim asal Kota London Utara ini untuk mendatangkan Erling Haaland belum ada titik terang, kini bidikan beralih ke Lewandowski.

Penyerang asal Polandia ini menjadi salah satu dari target Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ini. Pasalnya, The Blues telah mendapat titah khusus dari manajer Thomas Tuchel untuk membeli penyerang tengah.

Tuchel tidak puas dengan komposisi penyerang yang sudah ada di Chelsea. Timo Werner belum cukup meyakinkan sebagai mesin gol. Olivier Giroud sudah dilepas dan Tammy Abraham mungkin akan menyusul jejaknya.

Baca Juga  Sevilla Vs Chelsea: Quat-trick Giroud Berhasil Antar The Blues Menang 4-0

Awalnya, Tuchel ingin Chelsea membawa pulang Romelu Lukaku. Akan tetapi, upaya ini gagal total. Lukaku tidak ingin pindah dari Inter Milan, walau dia harus berpisah dengan Antonio Conte.

Setelah itu, Tuchel meminta Erling Haaland. Chelsea menemui jalan yang sulit. Pasalnya, Dortmund tidak tertarik melepas Haaland setelah kehilangan Jadon Sancho. Haaland baru akan dilepas musim depan.

Dikutip dari Bild, Chelsea pun segera menjadi alternatif lainnya. Nama Robert Lewandowski jadi pilihan. Walau sudah berusia 32 tahun, Lewy dinilai sedang berada di top level dan bisa jadi tumpuan Chelsea.

Chelsea pun sudah memulai kontak awal dengan Lewandowski. The Blues sudah berdiskusi dengan Pini Zahavi, agen Lewandowski, untuk membahas kemungkinan transfer. Chelsea juga sudah bertanya soal harga transfer Lewandowski.

Baca Juga  Prediksi Tottenham Vs Chelsea: Laga Hidup Mati di Tottenham Hotspur Stadium

Bayern Munchen mungkin tidak akan berniat melepas Robert Lewandowski musim panas 2021 ini. Apalagi, eks pemain Dortmund itu masih punya kontrak hingga Juni 2023 yang akan datang.

Namun, beberapa sumber menyebut jika Lewandowski tertarik untuk pindah. Lewandowski ingin mencari tantangan baru karena sudah meraih banyak hal bersama Bayern. Situasi itu bisa membuat Bayern berubah pikiran.

Bayern belum membuka pintu bagi transfer Lewandowski. Namun, dari pertemuan dengan Zahavi, Chelsea siap mengucurkan dana hingga 50 juta euro agar bisa membawa Lewandowski ke London Barat sebelum musim 2021/2022 dimulai.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *