Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGajinya Bakal Dipangkas 50 Persen, Lionel Messi Milih Bertahan di Barcelona

Gajinya Bakal Dipangkas 50 Persen, Lionel Messi Milih Bertahan di Barcelona

Bogordaily.net harus cerdas dalam menyusun kontrak baru buat sang bintang, Lionel Messi. Mereka melakukan segala cara agar peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut bisa melanjutkan kiprahnya di Camp Nou musim depan.

Saat ini Messi berstatus tanpa klub. Namun anehnya, pemain sekaliber dia belum juga menandatangani kontrak dengan tim raksasa Eropa lainnya selain . Berdasarkan dugaan, Messi diketahui ingin bertahan.

pun masih ingin menggunakan jasanya. Keyakinan bisa mempertahankan Messi di tengah krisis finansial yang tengah dialami klub terlihat jelas dalam setiap pernyataan sang presiden, Joan Laporta.

Kabar terakhir mengungkapkan kalau kesepakatan antara Messi dengan sudah hampir tercapai. Diketahui bahwa pemain berkebangsaan Argentina tersebut hendak menerima kontrak berdurasi lima tahun.

Dalam kontrak tersebut, seperti yang diketahui Marca, berisikan sedikit ‘bumbu pemanis' hingga meyakinkan Messi untuk bertahan. Berikut di antaranya.

Seperti yang dijelaskan di atas, menawarkan kontrak berdurasi lima musim kepada Messi. Harusnya, Messi bakalan bertahan di hingga tahun 2026.

Namun Marca menduga kalau Messi takkan bertahan selama itu di . Setelah beberapa tahun, sang pemain bisa pindah ke Major League Soccer (MLS) dan bertindak sebagai ambasador klub di Amerika Serikat

Kontraknya tetap berjalan tentunya dengan bayaran yang sama. Dengan begitu, bisa memecah gaji kontrak terakhir Messi selama beberapa tahun.

Kontrak Messi sebelumnya diketahui bernilai 500 juta euro. Di tengah krisis finansial yang dialami , di mana klub raksasa Spanyol tersebut mengalami kerugian hingga satu milyar euro akibat pandemi, angka gaji Messi yang sebelumnya jelas sulit tercapai.

Sudah cukup jelas bahwa kalau ingin bertahan, Messi harus rela mendapatkan pemotongan gaji besar-besaran. Laporan menyebutkan kalau bayaran Messi dipangkas sebesar 50 persen.

Selain jelas membantu bernafas dalam pembukuan keuangannya, kontrak ini juga bisa menjadi peringatan buat para penikmat bayaran besar di klub. Bahwa mereka bakalan mengalami hal serupa dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here