Monday, 29 April 2024
HomeBeritaGuna Penuhi Asupan Gizi Warga Isoman, Desa Cihud Buat Dapur Umum

Guna Penuhi Asupan Gizi Warga Isoman, Desa Cihud Buat Dapur Umum

Bogordaily.net – Mencegah warganya yang sedang kelaparan dan mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Pemerintah Desa Udik, bersama Ibu PKK membuat dapur umum untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri ().

Diketahui sampai saat ini di Udik, Kecamatan Ciampea sejak beberapa waktu hari kemarin ada 15 orang yang melakukan Isolasi.

Baik di tempat Isolasi di Kawaluyaan (vila yang dijadikan tempat isolasi) maupun yang sedang melakukan Isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurut Sekdes Cihideung Udik, Gunawan Setiawan mengatakan pihaknya atas instruksi kepala desa selaku Gugus Tugas tingkat desa selain menyediakan rumah isolasi untuk warga yang terpapar.

Ia juga telah menyediakan dapur umum guna memenuhi asupan makanan bergizi untuk mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah desa Cihideung Udik dibantu Ibu PKK, kami menyediakan dapur umum dan yang memasak itu ibu ibu PKK dibantu gugus tugas desa,”kata Sekdes Cihideung Udik, Gunawan Setiawan, kepada wartawan, Selasa (13 Juli 2021).

Gunawan juga mengatakan di dapur umum itu ibu ibu PKK memasak setiap pagi memgokah masakan yang memiliki gizi tinggi seperti sayur mayur dan tempe untuk warganya yang terpapar .

“Mereka setiap pagi di beri makanan yang bergizi agar pasien yang sedang melakukan segera pulih,” katanya.

Setelah menu makanan untuk warga selesai dimasak, dan dimasukan kedalam bok, gugus tugas langsung membagikan makanan tersebut dari rumah ke rumah warga yang sedang dan ditempat isolasi.

Lebih lanjut pihak desa untuk memutus mata rantai penyebaran telah melakukan berbagai cara dan upaya. selain melakukan himbauan juga melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai titik.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna meningkatkan herd Immunity guna mencegah penyebaran ,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here