Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorHampiri PKL Dimasa PPKM Darurat, Kasatpol PP Kota Bogor Bagikan Bikisan

Hampiri PKL Dimasa PPKM Darurat, Kasatpol PP Kota Bogor Bagikan Bikisan

Bogordaily.net – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bogor , melakukan aksi simpatik, berupa membagikan bingkisan kepada sejumlah pedakang kaki lima di kawasan Pasar Anyar. Kehadiran Agus sempat membuat pedagang kaget, namun dalam sekejap wajah para pedagang berubah sumbringah ketika orang nomer satu di Satpol PP itu menyerahkan bingkisan.

Berjalan dengan langkah tegap, mengenakan seragam Satpol PP, menghampiri para pedagang. Tidak seperti biasanya yang kerap diwarnai percekcokan, kehadiran , ini disambut gembira para pedangang. Diawali dengan salam dan menanyakan kabar, membuka pembicaraan.

,

Menukil dari akun instagram @satpolppkotabogor, terdengar dialog singkat dengan para pedagang, mengigatkan tentang ketentuan yang harus dipatuhi para pedagang dimasa pemberlakukan PPKM Darurat.

“Gimana, sepi ya, sepi banget ya. Sabar……sabar ya,” ujar Agus kepada perempuan paruh baya, penjual gorengan.

Kepada para pedagang makanan, Agus menjelaskan jika mereka diperbolehkan berjualan hingga malam. Hanya saja, mengingatkan, pedagang tidak boleh mempersilahkan pembeli untuk makan di tempat.

“Sampai malam boleh, yang penting jangan makan di tempat,” kata , seraya terus meminta supaya pedagang bersabar.

Selain pedagang gorengan mantan Camat Bogor Tengah itu, menyambangi pedagang angkringan yang lokasi tempat berjualannya berjarak sepelemparan batu, dari pedagang gorengan. Seperti sebelumnya Agus, kembali mengingatkan agar para pedagang tidak menerima pembelian di tempat. Makanan yang dibeli harus dibawa pulang.

“Duh kirain ada apa, rupanya dikasih bingkisan,” ujar pedagang angkringan dibarengi senyum lebar.

Di laman akun instgaram bogordailynews. Aksi bagi-bagi bikisan mendapat Komentar beragam, misalnya akun @ruditaher48 Kreennnn…..ada juga akun @agebrooo Nah indah kan kan klo liat pol pp bersinergi seperti di video ini…👍👍, meski banyak menuai pujian namun ada pula akun yang merasa apriori atas aksi Kasatpol PP Kota Bogor kepada sejumlah PKL.

Sebelumnya Kasatpol PP Kota Bogor , juga melakukan aksi simpatik dengan memborong dagangan tukang gorengan.****

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here