Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaHari Bhayangkara ke-75, Polres Bogor Gaungkan Prokes Ketat Untuk Indonesia Maju

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bogor Gaungkan Prokes Ketat Untuk Indonesia Maju

Bogordaily.net – Peringatan Hari harus dilakukan sama seperti tahun lalu, mengingat masih dalam suasana pandemi.

Namun, di momen tersebut, tetap memeriahkannya dengan Upacara sekaligus Syukuran walau secara virtual.

Di tahun ini, mengusung tema “Tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat pemulihan ekonomi nasional menuju .

Bersama Forkopimda Kabupaten Bogor, dua rangkaian kegiatan dilaksanakan serentak secara nasional dan Presiden Joko Widodo yang langsung memimpinnya.

Rangkaian kegiatan Upacara peringatan Hari meliputi dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan terhadap 10 Desa terbaik.

Desa yang telah menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro secara efisien.

Dalam penilaiannya berdasarkan keputusan oleh Tim Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Bogor yang memiliki indikator di dalamnya.

“Juara pertama dalam Perlombaan PPKM Mikro di berikan kepada Kelurahan Tengah dengan total nilai 2.580 dan mendapatkan hadiah 1 ekor Sapi. Juara kedua dimenangkan Desa Cipayung dengan nilai 2.560 dan mendapat hadiah 2 ekor Kambing,” ujar AKBP Harun.

Lalu, Lanjut AKBP Harus mengumumkan, Juara ketiga diraih Desa Kalong Liud dengan nilai 2.480 serta mendapat hadiah 1 ekor Kambing.

Beberapa daerah di Kabupaten Bogor yang mendapat juara harapan 1 sampai 4. Ada pula juara Favorite yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa kulkas dan televisi.

AKBP Harun menuturkan bahwa diadakannya lomba PPKM Mikro bertujuan agar ditingkatkan sampai ke tingkat RT dan RW dengan bekerja sama serta didukung oleh segala lapisan baik pemerintah dan warga.

“Tujuannya juga dapat menjadi pacuan dalam kesadaran warga masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Sehingga upaya-upaya ataupun kebijakan yang dilakukan pemerintah khususnya dalam percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan baik dan pandemi Covid-19 ini pun segera usai,” tutur AKBP Harun.

Diketahui, upacara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Harun, Kejari Kabupaten Bogor Munadji, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin.

Hadir pula Perwakilan DPRD Kabupaten Bogor Danramil Ciawi Mayor Inf. Mulyadi, Dansubdenpom III/1-3 Cibinong Kapten CKM Lisno dan para pejabat utama lainnya dari .

Kemudian, setelah selesainya kegiatan upacara, disusul dengan syukuran atas peringatan Hari yang tak lupa tetap mengupayakan agar kesadaran akan pandemi Covid-19 lebih digencarkan.

“Diharapkan kita semua dapat meningkatkan lagi kesadaran dan kewaspadaan kita  dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terlebih tingkat presentase terpapar Covid-19 di Kabupaten Bogor ini,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun pada Kamis, 1 Juli 2021.

AKBP Harus pun menambahkan, Polri dalam hal ini akan tetap terus bersinergi bersama Unsur TNI dan Instansi terkait  dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Seperti halnya pelaksanaan Program Pemerintah tentang  percepatan vaksinasi satu juta satu hari yang dilaksanakan secara massal.

“Dalam pelaksanaan Program Pemerintah yang meliputi percepatan vaksinasi, kita juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, TNI, Dinas kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor yang telah di laksanakan di Gor Pakansari Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu,” tutur AKBP Harun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here