Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHMI Cabang Kota Bogor Terjunkan Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19

HMI Cabang Kota Bogor Terjunkan Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Bogordaily.net – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang , Herdiansyah Iskandar mengatakan bahwa dalam kondisi yang seperti ini sudah seharusnya saling bahu membahu.

Hal ini harus dilakukan demi kesembuhan , khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Kita harus terus bergerak, membantu sebisa dan semampunya kita, karena diam bukanlah pilihan. Tetapi kita juga harus ingat dengan kesehatan diri kita,” kata Ketua Umum HMI Cabang , Herdiansyah Iskandar, Senin 12 Juli 2021.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang mengajak seluruh elemen masyarakat maupun mahasiswa untuk sama-sama bergerak melakukan mencegah penyebaran Covid-19.

Awalnya, Herdiansyah menuturkan, Tim HMI melihat kondisi Covid-19 di ini yang sangat menghawatirkan.

Dengan melihat data korban jiwa tiap harinya lumayan banyak dan perlu rasanya untuk membantu. Sekaligus menurunkan tim dari HMI .

HMI

Tim diturunkan untuk ikut andil dalam pemulasaran jenazah Covid-19, dengan pendampingan dari tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 .

“Tim HMI pun langsung melakukan koordinasi dengan beberapa kader HMI yang dirasa siap dan mampu untuk membantu dalam pemulasaran Jenazah Covid-19 di ini,” ujarnya.

Tanpa ragu, Tim HMI dengan Beberapa Kader HMI Kota Bogor berkoordinasi dengan satuan gugus tugas terkait kesiapan tim.

“Enam orang kader HMI yang dalam waktu singkat pun langsung mendapatkan pengarahan dari Tim Satuan Gugus Tugas Pemulasaran Jenazah Covid-19 Kota Bogor,” ucapnya.

Terkait tata cara memandikan, mengkafani, membungkus, memasukan jenazah ke peti, mensholatkan hingga memakamkan jenazah Covid-19 yang dibantu oleh tim dari polresta Bogor Kota.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here