Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaInnalillahi, Putri Terbaik Bangsa Prof Huzaemah Meninggal Dunia.

Innalillahi, Putri Terbaik Bangsa Prof Huzaemah Meninggal Dunia.

Bogordaily.net – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Al Baqau lillah wahdah. Kabar duka kembali menghampiri umat Islam Indonesia. Salah satu , Prof Huzaemah Tauhido Yanggo, meninggal dunia.

Dikutip dari Republika, sosok yang menjabat sebaga Rektor Institut Ilmu Alquran () Jakarta ini pada Jumat, (23 Juli 2021) pukul 06.10 WIB di RSUD Banten. Beliau akibat terpapar Covid-19.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah , Muhammad Ulinnuha, mengatakan rencananya beliau akan dimakamkan hari ini juga di Kompleks Pemakaman UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, meski soal lokasi pemakaman masih dalam proses lobi.

Ulin, begitu akrab disapa, mengatakan, Prof Huzaemah sempat melakukan donor plasma dua kali karena kondisinya cukup melemah. Bahkan saturasinya sempat di bawah 60.

“Beliau dirawat di RSUD Banten setelah beberapa kali kesulitan mendapatkan rumah sakit di daerah Jakarta dan sekitarnya,” kata dia sembari meminta doa segenap umat Islam agar almarhumah diterima di sisi Sang Khaliq, Allah SWT.

Semasa hidupnya, Prof Huzaemah dikenal sebagai salah satu ulama perempuan yang aktif. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Fatwa MUI pusat dan Wakil Ketua Umum Organisasi Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional Cabang Indonesia. Lahal Fatihah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here