Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaInovasi Layanan dan Persyaratan Botrans 369 di Kantah Kota Bogor

Inovasi Layanan dan Persyaratan Botrans 369 di Kantah Kota Bogor

Bogordaily.net – Menuju digital office dan digital melayani, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Bogor, mempunyai unggulan Bertransformasi (Botrans) 369.

Botrans sendiri meliputi inovasi aplikasi, diantaranya POS BPN, SIMPANAH serta inovasi pelayanan .

Arti dari yaitu, 30 menit untuk Pelayanan Roya, 60 menit untuk perubahan hak atau masyarakat lebih mengenalnya dengan peningkatan hak, dan 90 menit untuk peralihan hak.

Berikut persyaratan dan ketentuan dari masing-masing :

1. Hapusnya hak tanggungan atau Roya

Isi formulir permohonan lalu ditandatanganin dengan materai cukup, fotocopy identitas pemohon (KTP, KK), sertipikat tanah dan sertipikat hak tanggungan (bawa konsen Roya jika sertipikat hak tanggungan hilang), surat Roya atau keterangan lunas, dan fotocopy KTP pemberi HT (Debitur) juga penerima HT (Kreditur) yang telah dicocokan oleh petugas loket.

2. Peningkatan Hak

Sertipikat asli di cek dan dilampirkan, fotocopy KTP, fotocopy IMB atau keterangan lurah (menerangkan tempat tinggal), fotocopy PBB tahun terakhir (dilegalisir kantor PBB), dan mengisi formulir permohonan SK 6/98 HGB habis.

3. Peralihan Hak Jual Beli

Isi formulir permohonan yang sudah diisi lalu ditandatanganin dengan materai cukup, fotocopy identitas pemohon (KTP, KK), fotocopy akta pendirian dan pengesahan badan hukum yang telah dicocokan dengan aslinya oleh petugas loket.

Bawa sertipikat asli, akta jual beli PPAT, fotocopy KTP dan para pihak penjual pembeli, ijin pemindahan hak (Apabila di sertipikatnya dicantumkan tanda yang menyatakan bahwa hak tersebut hanya boleh dipindahkan jika telah diperoleh ijin dari instansi yang berwenang).

Selanjutnya fotocopy SPPT dan PBB tahun berjalan yang telah dicocokan dengan aslinya oleh petugas loket, penyerahan bukti SSB (BPHTB) dan bukti bayar uang pemasukan (pada saat pendaftaran hak). Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here