Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKacau! MBC Hina Indonesia dan Negara Peserta Olimpiade

Kacau! MBC Hina Indonesia dan Negara Peserta Olimpiade

Bogordaily.net – Ramai dan trending nomor satu di twitter, MBC Stasiun televisi Korea Selatan menyampaikan maaf atas tindakan tidak terpujinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

MBC salah satu stasiun televisi Korea Selatan yang menyiarkan tayangan diskriminatif terhadap .

menjadi salah satu negara yang menjadi korban. Tim Merah Putih menjadi korban perasaan, saat kontingen yang dipimpin atlet Nurul Akmal (angkat besi) dan Rio Waida (selancar) memasuki area.

Di momen ajang Olimpiade tersebut, MBC televisi malah mendeskripsikan hal lain dari . Seperti dikutip dari Kepo dahulu.

Tidak masuk akal jika mengulas tentang Covid-19, dimana ulasannya tersebut mendeskripsikan bahwa sebagai salah satu negara dengan kasus Covid tertinggi.

“Sedikit informasi mengenai , negara kepulauan terbesar di dunia, negara dengan penduduk terpadat di dunia urutan ke-4, memiliki PDB rendah, vaksinasi, dan 6 persen penduduknya terinfeksi Covid-19.”

Namun tidak hanya ternyata, negara peserta lain di Olimpiade 2020 ikut menjadi korban.

juga menjadi korban, para saat atlet berbaris, MBC memperkenalkan pada pemirsanya dengan foto seorang Drakula.

Sama dengan , Kepulauan Marshall pun mendapatkan diskriminasi. Mereka menyebut Negara tersebut sebagai situs uji coba nuklir untuk Amerika Serikat.

Entah apa maksud dari stasiun televisi ini, dalam ajang Olimpiade seperti itu malah memberikan gambaran yang tidak nyambung.

Kemudian China juga tak luput dari sindiran. Saat atlet mereka memandang, MBC mendeskripsikan China dengan foto peta Wuhan sebagai pusat penyebaran awal virus Covid-19 di dunia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here