Friday, 17 May 2024
HomeBeritaKeren! Ambulans Darurat Padodi Omesh Mulai Beroperasi

Keren! Ambulans Darurat Padodi Omesh Mulai Beroperasi

Bogordaily.net -Ambulans darurat atau Mobil yang dibuat oleh artis Andanda Omesh mulai beroperasi. Mobil ini diperuntukan untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan

Dalam mobil ini sudah tersedia tempat tidur pasien, tabung oksigen, kursi roda, beserta semua perlengkapan kesehatan lainnya.

Lewat postingan Instagramnya, Omesh meminta doa agar semuanya bisa berjalan lancar sesuai rencana.

“Minta doanya ya semuanya kita mau mulai menjalankan mobil ini,” ucapnya.

“Kita akan menjemput pasien di daerah Duren Sawit. Insyaallah bisa membantu teman-teman. Doakan ya semuanya per hari ini mobil ini mulai beroperasi, doakan teman-teman kita, relawan-relawan. Minta doanya ya buat teman-teman bismillah kita mau jemput pasien pertama kita di Duren Sawit,” katanya lagi.

Adapun mobil yang diberi nama Padodi ini memiliki singkatan dari harapan, doa, dan dedikasi.

Saat ini Mobil Padodi hanya beroperasi di area Jakarta dan sekitarnya saja.

Omesh lalu memberitahu bagaimana jika orang-orang ingin menggunakan mobil itu.

“Untuk teman-teman yang butuh mobil kami hanya bisa mengantarkan pasien dalam keadaan sadar bukan dalam keadaan kritis. Karena ini bukan ambulans, ini mobil , teman-teman harus punya rumah sakit rujukan di mana. Nanti mungkin kita bisa kasih tau teman-teman untuk persyaratannya gimana,” terangnya.

Untuk menggunakan Mobil Padodi bisa langsung menghubungi nomor +6281230009215 dan melalui akun Instagram @mobildaruratpadodi.

“MOBIL PADODI saat ini khusus mengantarkan pasien covid-19 dengan persyaratan tertentu, karena mobil ini dioperasikan relawan non nakes,”

“Beroperasi di area Jakarta dan sekitarnya, silakan menghubungi kami dengan cara WA. Kita saling mendoakan dalam kebaikan!,” lanjutnya.

Sementara itu, ada SOP tersendiri terkait mobil darurat dalam mengantar pasien COVID-19. Apa saja? Pasien harus dalam kondisi sadar dan tidak kritis.

Selanjutnya, pasien menunjukkan hasil swab PCR positif, lalu ia harus sudah memastikan rumah sakit atau lokasi tujuan sebelum diantarkan.

Pasien membawa kebutuhan medis personal, serta wajib didampingi keluarga atau wali pasien.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here