Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaKH Moch Sarnata Tutup Usia, Elly Yasin Berduka

KH Moch Sarnata Tutup Usia, Elly Yasin Berduka

Bogordaily.net – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP, Elly Rachmat Yasin mengatakan KH , merupakan ulama kharismatik yang dimiliki . Almarhum merupakan sosok yang perhatian. Hal itu dilontarkan Elly Yasin, setelah mendangar atas meninggalnya KH , Jumat 16 Juli 2021.

“Tadi pagi, ada yang kirim kabar di wa bahwa, meninggal dunia pada Kamis, 15 Juli 2021 pukul 20.25 WIB, semasa hidupnya almarhum sosok yang perhatian,” ucap Elly Yasin.

Elly menceritakan, meski dalam konsisi kurang sehat, almarhum pernah datang kerumah Elly untuk memberikan dorongan moril saat suaminya Rachmat Yasin (RY), diterpa sejumlah masalah.

“Dalam kondisi beliau yang kurang sehat pernah datang kerumah, menanyakan kondisi pak RY. Almarhum menangis sambil mendoakan. Beliau selalu perhatian kepada orang lain,” paparnya.

Sekelumit Elly, menceritakan bagaimana ia mengenal baik KH Moch Sarnata. Menurutnya almarmum merupakan kerabat lama, ia mengenalnya sejak 17 tahun lalu.

“Almarhum sangat dekat dengan pak RY. Beliau juga sebagai salah satu tokoh di Bogor yang berjuang bersama untuk kemaslahatan ,” ujarnya

Pada kesempatan ini, Elly meminta agar masyarakat khususnya di memanjatkan do'a supaya almarhum husnul khotimah.

KH Moch Sarnata bin H Abdul Latif merupakan Dewan Penasehat MUI , dan juga Ketua Majelis Amanah PD Mathlaul Anwar .

Almarhum merupakan pendiri serta penasehat Majelis Dzikir Arrahmah dan Ketua PD Mathla'ul Anwar . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here