Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaKKP Beri 1 Ton Ikan Beku untuk Warga Isoman dan Masyarakat Terdampak...

KKP Beri 1 Ton Ikan Beku untuk Warga Isoman dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menerima dari Kementerian Kelautan dan Perikanan () pada Jumat 16 Juli 2021.

Kali ini, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) menyalurkan berupa ikan dan produk olahan ikan, untuk warga yang tengah isolasi mandiri () dan warga terdampak Covid-19.

tersebut terdiri dari 1 ton ikan beku, 2.500 kaleng ikan sarden, 500 pack bandeng presto (UKM Bogor), 500 pack bakso tahu ikan Miwiti (UKM Bogor) dan 500 pack ikan krispy Sipetek (UKM Bogor).

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, saat ini semuanya berpacu dengan waktu. Di satu sisi Pemkot berjuang untuk mengendalikan Covid-19 mengurangi laju positif. Tetapi, di sisi lain juga harus memikirkan logistik untuk warga.

“Banyak warga yang sekarang yang membutuhkan bantuan dan juga warga yang secara ekonomi betul-betul terpapar, seperti pedagang, buruh harian, pengemudi online dan lain-lain,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di teras Balai Kota Bogor, Jumat 16 Juli 2021.

Di samping itu, kata Bima Arya, Pemkot masih berproses untuk melakukan alokasi yang diupayakan di refocusing dan bergerak cepat, melalui Posko Logistik PPKM Darurat yang dikelola Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk dua segmen sasaran, baik warga yang sedang maupun warga yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih atas bantuannya, karena selain bantuan kebutuhan pokok kita juga membutuhkan bahan makanan yang punya nilai tambahan gizi, karena bukan hanya mengenyangkan tetapi meningkatkan imunitas,” jelasnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, akan kita salurkan secara cepat kepada target, yang betul-betul membutuhkan dan mudah-mudahan ini bukan yang terakhir,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Dirjen PDSPKP-, Artati Widiarti mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan kehormatan pihaknya bisa membantu dan berpartisipasi menangani Covid-19.

“Sekaligus menggiatkan Gemar Makan Ikan () yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan membantu masyarakat pengrajin ikan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here