Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLuar Biasa! Korem 061/SK Sudah Dapat Lampaui Target Vaksinasi

Luar Biasa! Korem 061/SK Sudah Dapat Lampaui Target Vaksinasi

Bogordaily.net –  Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M, meninjau kegiatan serbuan yang dilaksanakan oleh Korem 061/Suryakancana.

Vaksinasi tersebut bertempat di Aula Jamin Purba Yonif 315/Grd Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (25 Juli 2021)

Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Vihara Dhanagun Bogor dan (Festival Merah Putih) dengan pelaksana Vaksinator adalah Tim Denkesyah III/I dan dari RS.Salak Bogor.

Hari ini diberikan kepada 1500 Orang. Mereka yang akan divaksin tersebut telah mendaftar melalui 3 jalur, yakni melalui jalur Babinsa Dim 0621 sebanyak 300 orang, melalui Kodim 0606 sebanyak 100 orang serta melalui Jalur On The Spot 400 orang.

Ada juga yang melalui Jalur Undangan sebanyak 500 orang. Jadi untuk jumlah yang mengikuti , keseluruhan ada 1500 orang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Brigjen TNI Achmad Fauzi, yaitu Kol Kav Mahesa (Kasrem 061/SK), Kol Inf Sigit (Kasiops Rem 061/SK), Mayor Inf Jasmungin (Pasiter Dim 0606/Kt Bgt), Wadandenkesyah serta Bapak Anwar dari Bobat/.

Kondisi bangsa masih diselimuti pandemi covid-19. Namun, berbagai cara dan upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut terus dilakukan.

Termasuk pelaksanaan diwilayah Korem 061/Suryakancana dengan terus meningkatkan pelaksanaan tersebut dan sampai dengan hari kemarin, Korem 061 sudah melaksanakan serbuan tahap pertama kepada seratus dua ribu (102.000) orang.

Sedangkan lebih dari 2500 orang yang sudah melakukan suntik vaksinasi tahap kedua. Artinya ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem.

Danrem juga mengatakan bahwa untuk kota Bogor, pelaksanaan Vaksinasi sudah mencapai sekitar 30% sedangkan kabupaten masih cukup rendah yaitu hanya 11%, Cianjur 10% , kota dan kabupaten Sukabumi juga baru 10%.

Jadi artinya saat ini diwilayah Korem 061/SK yang paling banyak vaksinasi adalah wilayah kota Bogor.

“Kemudian saya sampaikan bahwa vaksinasi yang kita laksanakan adalah gratis, tidak dipungut bayaran apapun. Jika ingin mendapatkan bantuan vaksin, bisa memilih salah satu jalur diantara tiga jalur yang disediakan, yaitu bisa melalui Babinsa/Koramil, bisa lewat aplikasi dari Festival Merah Putih maupun daftar langsung ditempat panitia vaksin,” ujar Danrem.

Artinya diupayakan segala cara untuk masyarakat. Tentunya akan diberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terutama di kota Bogor.

“Perlu kami sampaikan juga, informasinya kemarin ada lagi yang meninggal, jumlahnya 28 orang dan dari hasil pendataan bahwa dapat dipastikan 11 orang yang meninggal tersebut adalah orang yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Ternyata mereka itu belum satupun divaksin. Termasuk yang sisanya itu 99% belum divaksin. Kita bisa mendapatkan kenyataan bahwa rata-rata mereka yang tidak divaksin akan lebih rentan,” ucapnya.

“Oleh karena itu kita harus optimis dan semangat untuk hidup sehat dan hidup lebih baik lagi. Mari kita saling menjaga dan melindungi. Mohon taati aturan yang ada, kita harus antri.” Tambahnya.

Perlu diketahui bahwa gelaran vaksinasi ini dibantu oleh para relawan dari berbagai unsur. Diantaranya , Pramuka, paskibra, para nakes dan lain sebagainya.

“Mereka semuanya melakukan kegiatan membantu Pelayananan Vaksinasi secara sukarela karena serbuan vaksinasi ini adalah vaksinasi belanegara atau vaksinasi gotong royong dan dilaksanakan bersama-sama tanpa dibayar,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semuanya yang telah melakukan vaksinasi dan bagi siapapun yang sudah divaksin. Tentunya tubuh akan lebih sehat dan imun tubuh akan lebih meningkat dibandingkan dengan yang belum divaksin.

Namun, Danrem mengingatkan bahwa bagaimanapun harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Saya berharap semoga terkait vaksinasi ini, bapak ibu sekalian mau menyampaikan kepada keluarga, kerabat ataupun saudara agar segera melakukan vaksinasi nasional. Dan Kami berharap target yang sudah ditentukan akan tercapai minimal 80%, sehingga tercipta herd immunity dan Herd comunity . Semakin banyak yg divaksin maka semakin banyak yang sehat, artinya akan terbentuk kekebalan komunitas di kelompok. Seperti yang kita lihat, diluar negeri saat ini penyakit Corona sudah dianggap seperti flu biasa, karena saat ini penyakit tersebut tingkat kesembuhannya jadi lebih cepat, dan daya tahan tubuhnya pun lebih kuat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here