Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaNekad Berwisata di Hari kedua PPKM, Harus Putar Balik

Nekad Berwisata di Hari kedua PPKM, Harus Putar Balik

Bogordaily.net – Hari ke dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Darurat Jawa Bali. Sejumlah wisatawan masih nekad berwisata ke tempat Curug di Kawasan Taman Nasional HalimunĀ  Gunung Salak (TNHGS) Lokapurna di Kecamatan Pamijahan.

Sejumlah wisatawan diputar balik di pintu gerbang masuk Kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Lokapurna Pamijahan, Darul Dinar bahwa di hari ke dua Darurat Jawa Bali ini, pihaknya bersama petugas telah berhasil memutar balik sekitar 100 kendaraan baik roda dua maupun roda empat sejak pukul 06.00 WIB.

“Hari kedua Darurat kami sudah berhasil memutar 100 Kendaraan baik roda dua maupun empat,” kata Darul, kepada wartawan di lokasi, Minggu (4 Juli 2021).

Darul mengatakan mereka yang diputar balik merupakan wisatawan yang masih nekad hendak berwisata saat Darurat Jawa BaliĀ  diberlakukan.

“Selain wisatawan lokal ada juga dari luar Bogor yang nekad ke sini,” katanya.

Ia juga dalam Darurat Jawa Bali ini selaku pengurus wisata di Lokapurna Pamijahan sudah melakukan sosialisasi ke pemilik objek wisata dan dan pemilik villa.

“Kita sudah lakukan sosialisasi dan himbaun untuk mendukung aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid diharapakan untuk tidak buka selama Darurat berlangsung,” ujarnya.

Diketahui untuk mencegah wisatawan yang lolosĀ  pada Darurat hari pertama, pihaknya kini telah mensiagakan anggotanya di akses luar gerbang utama wisata.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here