OMG! Tiket Wisata ke Luar Angkas Bersama Jeff Bezos Laris Terjual Rp 1,4 Triliun

Menu

Mode Gelap
Tim Pancasila Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka Rayakan HUT RI, Pemkot Bogor Upacara Bendera di Lapangan Sempur Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Beda Bank Cuma Rp 77 Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

Headline · 21 Jul 2021 09:10 WIB

OMG! Tiket Wisata ke Luar Angkas Bersama Jeff Bezos Laris Terjual Rp 1,4 Triliun


 Perusahaan antariksa miliknya Blue Origin  Jeff Bezos akan menjalankan wisata ke luar angkasa, dan permintaannya tiket sangat tinggi.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Perusahaan antariksa miliknya Blue Origin Jeff Bezos akan menjalankan wisata ke luar angkasa, dan permintaannya tiket sangat tinggi.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ditengah dunia belum lepas dari wabah pademi Covid-19, apa yang dilakukan Jeff Bezos terbilang luar biasa. melalui perusahaanya antariksa miliknya Blue Origin menjual tiket senilai hampir US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun (kurs dolar Rp 14.560).
Tiket tersebut untuk penerbangan wisata luar angka di masa depan.

“Permintaannya sangat, sangat tinggi,” kata Bezos pada presentasi Blue Origin setelah penerbangan awak pertamanya, dikutip Bogordaily dari CNBC, Rabu 21 Juli 2021.

Lebih lanjut, pihak perusahaan belum mengungkapkan harga per kursi di roketnya New Shepard. Namun, satu-satunya indikasi harga Blue Origin yaitu saat lelang publik untuk mendapatkan kursi pada penerbangan pertamanya dengan Bezos, yang bernilai US$ 28 juta.

Harga tersebut, beberapa kali lipat dari kisaran US$ 200.000 hingga US$ 500.000 yang ditarif jasa pariwisata ruang angkasa lain Virgin Galactic.

Bezos mengatakan Blue Origin “akan menerbangkan misi manusia dua kali lagi tahun ini” tetapi dia belum dapat memastikan seberapa banyak awak New Shepard yang akan diluncurkan perusahaan pada tahun 2022.

“Kami akan mencari tahu itu,” ujarnya.

Blue Origin saat ini memiliki dua fasilitas roket New Shepard di Texas, satu untuk penelitian penerbangan kargo dan yang lainnya untuk penerbangan penumpang.

“Kami benar-benar ingin berlatih dengan kendaraan ini, jadi kami harus membuat lebih banyak booster … untuk terbang lebih sering,” tutupnya.***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

China Diterjang Banjir Bandang, Empat Orang Tewas

18 Agustus 2022 - 14:14 WIB

Translator Farel Prayoga Nyanyi di Istana Negara Viral

18 Agustus 2022 - 12:14 WIB

Translator Farel Prayoga

Sungai Rhine Surut, Pasokan Air Industri Jerman Terancam Kekeringan

18 Agustus 2022 - 12:05 WIB

Sungai Rhine

Putra Mahkota Yordania Resmi Bertunangan dengan Wanita Arab Saudi

18 Agustus 2022 - 11:21 WIB

Putra Mahkota Yordania

Imam Masjid Tewas Terkena Ledakan Besar di Masjid Kabul

18 Agustus 2022 - 10:48 WIB

Imam Masjid Kabul

WHO Siapkan Nama Baru untuk Cacar Monyet

18 Agustus 2022 - 10:37 WIB

Nama baru cacar monyet
Trending di Internasional