Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaOMG! Tiket Wisata ke Luar Angkas Bersama Jeff Bezos Laris Terjual Rp...

OMG! Tiket Wisata ke Luar Angkas Bersama Jeff Bezos Laris Terjual Rp 1,4 Triliun

Bogordaily.net – Ditengah dunia belum lepas dari wabah pademi Covid-19, apa yang dilakukan terbilang luar biasa. melalui perusahaanya antariksa miliknya menjual tiket senilai hampir US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun (kurs dolar Rp 14.560).
Tiket tersebut untuk penerbangan wisata luar angka di masa depan.

“Permintaannya sangat, sangat tinggi,” kata Bezos pada presentasi setelah penerbangan awak pertamanya, dikutip Bogordaily dari CNBC, Rabu 21 Juli 2021.

Lebih lanjut, pihak perusahaan belum mengungkapkan harga per kursi di roketnya New Shepard. Namun, satu-satunya indikasi harga yaitu saat lelang publik untuk mendapatkan kursi pada penerbangan pertamanya dengan Bezos, yang bernilai US$ 28 juta.

Harga tersebut, beberapa kali lipat dari kisaran US$ 200.000 hingga US$ 500.000 yang ditarif jasa pariwisata ruang angkasa lain Virgin Galactic.

Bezos mengatakan “akan menerbangkan misi manusia dua kali lagi tahun ini” tetapi dia belum dapat memastikan seberapa banyak awak New Shepard yang akan diluncurkan perusahaan pada tahun 2022.

“Kami akan mencari tahu itu,” ujarnya.

saat ini memiliki dua fasilitas roket New Shepard di Texas, satu untuk penelitian penerbangan kargo dan yang lainnya untuk penerbangan penumpang.

“Kami benar-benar ingin berlatih dengan kendaraan ini, jadi kami harus membuat lebih banyak booster … untuk terbang lebih sering,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here