Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalPanglima TNI Copot Danlanud dan Dansatpom Merauke

Panglima TNI Copot Danlanud dan Dansatpom Merauke

Bogordaily.net memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo supaya mencopot Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Johanes Abraham Dimara dan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto.

Perintah Panglima TNI itu menyusul insiden dua prajurit yang melakukan tindakan tidak terpuji dengan menginjak kepala pria difabel di , Papua.

“Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militernya,” ujar Hadi, Rabu 28 Juli 2021.

Panglima meminta agar proses serah terima jabatan dilaksanakan pada malam ini.

“Jadi saya minta malam ini langsung serah-terimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu,” tegas Hadi.

Marsekal Hadi menegaskan bahwa Danlanud dan Dansatpom Lanud dicopot lantaran tak dapat membina anggotanya. Dia pun marah dengan perbuatan oknum anggota TNI tersebut.

(Alasan pencopotan Danlanud dan Dansatpom Lanud) karena mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka, memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah,” tutur Hadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here