Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPenumpang Bandara Soekarno Hatta Terus Menurun di Masa PPKM Level 4

Penumpang Bandara Soekarno Hatta Terus Menurun di Masa PPKM Level 4

Bogordaily.net – PT Angkasa Pura (AP) II terus mencatat penurunan jumlah penumpang di Bandara -. Pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 pada  21 hingga 25 Juli 2021.

Penurunan terus saja terjadi dan lebih dibandingkan masa PPKM darurat sebelumnya.

“Pada masa PPKM level 4 ini, (jumlah penumpang di bandara -) sekitar 10 ribu penumpang hingga 13 ribu penumpang,” kata VP Corporate Communication AP II Yado Yarismano, Senin (26 Juli 2021).

Sementara itu pada masa PPKM darurat sebelumnya, Yado mengatakan bahwa rata-rata penumpang di Bandara - berkisar 50 ribu hingga 60 ribu penumpang.

Untuk itu menurutnya pada masa PPKM level 4 ini, jumlah penumpang terus saja berkurang.

Yado menilai, hal tersebut memperlihatkan masyarakat patuh terhadap aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Ini dilakukan dengan mengurangi perjalanan kecuali memang diperlukan saja,” tutur Yado.

Sebelumnya, pada penerapan PPKM Darurat Jawa – Bali pada 3-20 Juli jumlah penumpang di bandara AP II mengalami penurunan rata-rata sekitar 70 persen perhari.

Dibandingkan dengan sebelum diberlakukan PPKM darurat. AP I mencatat, di Bandara -.

Penurunan penumpang terjadi sejak 3 Juli dan justru semakin pada 19 Juli 2021 atau H-1 menjelang Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menuturkan pemberlakuan PPKM Darurat Jawa – Bali pada sangat efektif dalam menekan mobilitas masyarakat.

“Di Bandara-bandara AP II penurunan jumlah penumpang mencapai sekitar 70 persen per hari selama PPKM Darurat dan ini menandakan bahwa perjalanan yang dilakukan hanya yang bersifat mendesak,” kata Awaluddin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here