Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorPeserta Vaksin Covid-19 di Kota Bogor Berkerumun, Warga: Kaki Kita Pada Pegel….

Peserta Vaksin Covid-19 di Kota Bogor Berkerumun, Warga: Kaki Kita Pada Pegel….

BOGORDAILY- Kerumunan warga yang begitu antusias mengikuti Covid-19 terjadi Kota , Selasa (27/7/2021) hari ini. Seperti yang tampak di gedung .

Ratusan warga awalnya tampak berbaris mengantre rapi menunggu giliran. Antrean cukup panjang dari loby hingga basement tempat parkir kendaraan.

Meski demikian, dalam antrean itu terlihat ada warga yang mengantre tak mengindahkan prokes. Mereka tak terlihat melakukan jaga jarak saat mengantre, bahkan berkerumun.

Monalisa (23) salah satu peserta mengatakan terjadi antrean cukup panjang untuk mendapatkan di Puri Begawan.

“Panjang juga antreannya. Dari basement sampai ke atas (loby) saja memakan waktu 1 jam-an. Lumayan bikin kaki pegel,” ujar Monalisa.

Menurutnya, pola yang diterapkan panitia menyebabkan antrean panjang hingga menimbulkan kerumunan. Ia menyarankan sebaiknya panitia mencari cara lain agar tidak terjadi antrean panjang.

Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Kota , Farida mengaku kaget terjadi antrean panjang saat yang diselenggarakan di Puri Begawan. Padahal, pihaknya sudah membuat mekanisme antrean berdasarkan nama dan sudah terjadwal. Setiap jam diperuntukkan untuk sekitar 400 peserta.

“Kami langsung setop sementara peserta vaksin agar tidak terjadi penumpukan sampai ke dalam gedung,” kata dia.

Farida menduga terjadi antrean panjang lantaran para peserta vaksin tidak melihat jadwal pelaksanaan sehingga terlihat membludak.

“Biasanya pengalaman kami jam 11 siang itu jam sepi, makanya kami kaget kok sampai penuh seperti kaya ini,” kata dia heran.

Namun begitu, membludaknya jumlah peserta menunjukkan bahwa animo masyarakat Kota untuk disuntik vaksin cukup tinggi.

“Padahal hari ini kita melaksanakan ini di beberapa tempat yaitu Mal Boxies, Puri Begawan, Braja Mustika dan Botani, gedung KONI. Totalnya 2.900 peserta,” ujarnya. (lip6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here