Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Gelar Vaksi, Warga Kota Bogor juga Boleh Asal.......

Polres Bogor Gelar Vaksi, Warga Kota Bogor juga Boleh Asal…….

Bogordaily.net – Jajaran Polres Bogor kembali melaksanakan kegiatan massal di Aula Kantor Polres Bogor. Kegiatan itu merupakan dosis tahap dua. Tidak hanya warga Kabupaten Bogor, pada itu juga diperbolehkan.

Diungkapkan Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena sebanyak 1500 dosis ke dua vaksin disiapkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona.

Lebih lanjut, Ita menegaskan bahwa peserta vaksin nantinya akan diperiksa terlebih dahulu terkait kondisi kesehatan terkini.

“Harapannya adalah massal ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat, tujuannya adalah untuk meminimalisir paparan Covid-19,” ujarnya.

Ita juga mengatakan peserta sebelum divaksinasi harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan. Jika kondisi peserta kurang fit pasti itu tidak dianjurkan untuk mengikuti .

“Nah itu, ketahuannya ketika proses skrining,” katanya.

Menurut Ita, massal dosis kedua diberikan bukan hanya kepada warga yang berdomisili di Bumi Tegar Beriman.

“Kita sediakan dosis vaksin ini bukan hannya untuk warga Kabupaten Bogor, ini dari berbagai Kota juga diperkenankan, tapi harus membawa bukti dosis pertama,” paparnya.

Kendati demikian, Ita menegaskan, peserta massal dosis kedua di Gerai Vaksinasi Presisi ini harus menunjukkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

“Jadi persyaratannya adalah warga yang ikut vaksinasi dosis kedua itu adalah mereka yang telah disuntik vaksin dosis pertama pada 26 Juni 2021 lalu.”pungkasnya.

Penulis Ruslan

Foto: sejumlah warga sedang menunggu giliran untuk divaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here