Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaGencar Terapkan PPKM, Polsek Parung Sekat Perbatasan Jalan Sampai Sawangan

Gencar Terapkan PPKM, Polsek Parung Sekat Perbatasan Jalan Sampai Sawangan

Bogordaily.net – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah terus dilakukan oleh satuan Gugus Tugas Kecamatan , salah satunya dengan melakukan penyeketaan di perbatasan dengan yang dilakukan selama 3-20 Juli 2021.

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono mengatakan, kegiatan perbatasan itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Parung bersama TNI Polri, Dishub dan Pol PP.

“Jumlah personel yang terlibat, diantaranya 3 anggota TNI, dari Kapolsek 13 Personel, Sat Pol PP sebanyak 6 orang dan Dishub sebanyak 3 personel,”kata Puji Astono, Selasa 6 Juli 2021.

Ia menuturkan, sebelum mengadakan kegiatan , pihaknya memberikan arahan terhadap anggota tentang kegiatan , dan memberikan tentang penertiban terhadap masayarakat yang tidak menerapkan Prokes.

“Kita melakukan penertiban prokes terhadap pengguna roda dua dan roda empat pribadi maupun umum,”terang Puji.

Puji mengaku, melakukan kegiatan ini dengan cara memutarbalikan kendaraan selain pelat F yang ingin memasuki wilayah, dan membuat rekayasa arus lalu lintas agar situasi lalin lancar.

“Namun masih ada yang ditemukan adanya masyarakat yang melanggar prokes dan mobilitas kendaraan dari luar daerah, yang akan memasuki wilayah ,”terang Puji.

Puji menambahkan, terdapat 105 kendaraan yang sudah diputarbalikan.

“Total yang kita putar balikan hari ke 4 ada 105 baik roda dua maupun roda empat yaitu kendaraan yang akan memasuki wilayah ,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here