Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPosko Logistik Warga Isoman di Sidak Komisi 4 DPRD Kota Bogor

Posko Logistik Warga Isoman di Sidak Komisi 4 DPRD Kota Bogor

Bogordaily.net- Anggota DPRD Kota Bogor, Komisi 4 melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke logistik Pemkot Bogor di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (7 Juli 2021).

Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi 4, Said Muhammad Mohan bersama anggota Komisi 4 yang lainnya yakni, Rifki Alaydrus, Anna Mariam Fadilah dan Endah purwanti.

Sidak dilakukan  bertujuan untuk mengecek dan mengetahui langsung kesiapan . Serta jumlah stok logistik Sembako yang tersedia untuk warga Isolasi Mandiri (Isoman) dan yang terdampak PPKM Mikro .

Komisi

Said Muhammad Mohan mengatakan bahwa stok logistik banyak dan siap didistribusikan untuk warga yang Isoman dan terdampak PPKM .

“Kami dari Komisi 4 datang ke logistik untuk mengecek dan melihat stok sembako bagi warga. Alhamdulilah stok logistik sangat banyak dan tinggal di distribusikan bagi warga yang sedang Isoman maupun warga tidak mampu yang terdampak PPKM Mikro ,” ucapnya.

Komisi

Komisi 4 juga mengapresiasi para pelaku usaha swasta di Kota Bogor yang sudah memberikan sumbangan bantuan logistik kepada Pemkot Bogor.

“Kami apresiasi bantuan-bantuan yang diberikan pengusaha swasta di Kota Bogor, sehingga bantuan sembako cukup banyak dan tinggal di distribusikan ke warga,” ujarnya.

Mohan menjelaskan terkait masalah distribusi bantuan bahwa proses untuk mendapatkan logistik sembako melalui Kelurahan yang kemudian mengajukan ke logistik.

Hanya usulan Kelurahan yang bisa dibantu oleh logistik. Caranya dari masyarakat melalui RT atau RW kemudian mengajukan ke Kelurahan untuk kebutuhan sembako bagi warga Isoman.

Pihak Kelurahan mengajukan surat resmi ke logistik. Termasuk masyarakat tidak mampu yang terkena PPKM tetapi terdampak langsung.

Warga tersebut boleh mengusulkan juga atau mengajukan ke Kelurahan agar mendapatkan logistik sembako.

“Kami mengimbau kepada para Camat dan Lurah, segera mengindentifikasi warga yang isoman dan warga tidak mampu tapi terdampak langsung PPKM Mikro Darurat. Segera ajukan data-data kebutuhannya, agar sembako bisa di distribusikan. logistik menunggu pengajuan surat dari Kelurahan,” jelasnya.

Komisi 4 juga mengapresiasi pihak Perumda Pasar Pakuan Jaya yang ikut membantu penyediaan logistik sembako.

Untuk hari ini saja disiapkan sekitar 3000 paket sembako yang akan di distribusikan ke warga.

“Paket cukup banyak dan sembako ini dikelola oleh Perumda PPJ dan bantuan terus berdatangan untuk membantu bantalan bagi warga di masa PPKM ini,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here