Friday, 17 May 2024
HomeBeritaPPKM Darurat, Ariza : Hidup Atau Mati

PPKM Darurat, Ariza : Hidup Atau Mati

Bogordaily.net – Masyarakat diminta mematuhi aturan Protokol Kesehatan (), selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat () darurat.

Masyarakat harus memahami bahwa penerapan darurat ini untuk keselamatan bersama.

“Kita semua sedang berperang, pilihannya tinggal dua, hidup atau mati. Jadi, pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 11 Juli 2021.

Ahmad Riza Patria atau biasa di panggil , mengatakan bahwa darurat akan berjalan hingga 20 Juli 2021.

Kebijakan itu tidak akan diperpanjang jika masyarakat terus mematuhi aturan dan angka penyebaran covid-19 menurun per harinya.

“Harap seluruh warga Jakarta patuh, taat, jangan main-main, jangan abai, jangan anggap enteng,” kata .

mengatakan kebijakan itu bisa diperpanjang jika masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan yang  bisa merugikan orang sekitarnya.

“Jangan dianggap enteng, sekarang yang kena Covid-19 bukan lagi teman jauh, tapi sahabat kita, yang kenal, bahkan ada yang meninggal,” tutur .

Politikus Partai Gerindra itu meminta warga Jakarta betul-betul mematuhi aturan yang berlaku.

Ariza juga meminta masyarakat memperketat protokol kesehatan tersebut.

“Kami tidak pernah berhenti mengingatkan setiap kesempatan pentingnya (protokol kesehatan). Begitu juga dengan penggunaan masker, diharapkan sudah harus double,” kata Ariza.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak keluyuran selama darurat. Berdiam diri di rumah merupakan tindakan terbaik dalam membantu pemerintah menghentikan penyebaran covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here