Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaProtes Soal Galian Tanah, Warga Bojong Rangkas Ontrog Kantor Desa

Protes Soal Galian Tanah, Warga Bojong Rangkas Ontrog Kantor Desa

Bogordaily.net – Puluhan warga datangi Kantor Desa Bojong Rangkas, . Pasalnya, warga protes adanya yang menyebabkan jalan berdebu saat panas dan licin saat hujan tiba.

“Kedatangan Puluhan warga ini, guna mempertanyakan yang sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak pemilik tanah terkait dampak dari galian tersebut,” ungkap salah satu warga RT 05, RW 06, Agus Kepada wartawan pada, Senin 19 Juli 2021.

Agus mengatakan, bahwa tak sedikit warga yang mengeluhkan banyaknya pengendara roda dua terjatuh saat melewati galian itu. Bahkan kata dia, bilamana panas, debunya sampai masuk ke rumah warga yang dilintasi turk pengakut tanah tersebut, sehingga warga protes dan mendatangi kantor Desa Bojong Rangkas.

“Awalnya itu pengerukan tanah hanya 5 hari ternyata sampai saat ini masih melakukan aktivitas, kami mewakili minta kejelasan dari pihak si pemilik tanah yang sedang melakukan aktivitas pengalian,” ujarnya.

Sementara pemilik Galian C Deni Sopian (55) menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan penyemprotan di jalan yang dilintasi truk pengangkut tanah itu dengan air bersih sehari 2 kali pagi dan sore.

“Kita juga akan memberikan konpensasi bagi warga yang berjualan yang di lintasi truk pengakut tanah tersebut,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Bojong Rangkas Iding Habudin menyatakan, pihaknya sudah melakukan musyawarah dan menyampaikan kepada pemilik lahan terkait keluhan warganya.

” Sehingga bisa menjadi solusi agar tidak lagi ke kantor desa dengan berkerumun, intinya dari musyawarah tadi pihak yang melakukan penggalian mau memenuhi tuntutan warga,” pungkasnya.***

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here