Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaResmi! Wadan Lantamal X dan Asops Danlantamal X Dikukuhkan

Resmi! Wadan Lantamal X dan Asops Danlantamal X Dikukuhkan

Bogordaily.net – Komandan X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memimpin acara pengukuhan jabatan strategis di jajaran X.

Pejabat yang dikukuhkan ialah Wakil Komandan X dan Asisten Operasi X bertempat di Aula Samudera Loka X, dikutip dari Shootlinenews Selasa (27 Juli 21).

Dua pejabat yang dikukuhkan yaitu Kolonel Laut (P) Nanang Hariono sebagai Wadan X dan kolonel Laut (P) I Nyoman Surya Pande.

Dikukuhkan

Dalam amanatnya, Danlantamal X menyampaikan bahwa pengukuhan jabatan pada organisasi di TNI Angkatan Laut, khususnya di X merupakan proses alamai yang selaklu terjadi.

Bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan.

Sehingga secara komprehensip mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas.

Disamping itu, dalam tugas-tugasnya, Wadan X sebagai unsur pembantu dan pelaksana utama kebijakan komandan bertugas mengkoordinir kegiatan seluruh eselon staf didalam jajaran X.

Serta menjamin keselarasan dan kesederhanaan mekanisme kegiatan bidang penyelenggaran dukungan logistik, administrasi, keamanan laut dan pembinaan potensi maritim maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Sedangkan Asops Danlantamal X adalah unsur staf yang bertugas membantu Komandan X dalam merumuskan, menyusun dan menyiapkan kebijakan Komandan Lantamal X di bidang operasional, latihan, kesiapsiagaan dan pengoperasian unsur-unsur kekuatan Lantamal X.

Menyusun juga rencana pengamanan dan menyiapkan program latihan operasi kamla dan operasi pertahanan pangkalan.

Diakhir amanat, Komandan Lantamal X mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada kedua pejabat baru tersebut.

“Kepada seluruh prajurit di jajaran Lantamal X agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat baru, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir pada pelaksanaan pengukuhan jabatan tersebut, Para Asisten Danlantamal X, Para Dansat/Kadis/Kasatker Lantamal X serta Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here