Monday, 20 May 2024
HomeBeritaRutin Videocall dan Tidak Stress, Nenek 97 Tahun Sembuh dari Covid-19

Rutin Videocall dan Tidak Stress, Nenek 97 Tahun Sembuh dari Covid-19

Bogordaily.net – Seorang berusia yang terpapar covid-19, akhirnya dinyatakan sembuh dengan hanya melakukan tujuh hari isolasi mandiri () di rumah.

yang tinggal di ini, diketahui bernama Puspita Kurniawan, saat terpapar Covid-19 tidak bergejala.

Salah seorang cucu Puspita, William yang  mengatakan bahwa neneknya tidak mengalami gejala. Neneknya juga sudah divaksin Covid-19, dua kali pada bulan Mei lalu.

“Gak ada gejala, kita tes, soalnya suster yang merawat Amah () positif. Sudah dari tanggal 10 Juli isolasi,” jelasnya William, seperti dikutip dari Kabar .

William mengatakan, selama masa isolasi, neneknya rutin minum obat, vitamin, berjemur, makan makanan yang bergizi, dan sudah divaksin.

William juga mengatakan bahwa kunci dari kesembuhan neneknya adalah memberikan semangat hidup dan tidak stress.

“Rutin minum obat, vitamin dan berjemur, makan makanan bergizi, buah, minum susu, istirahat cukup, biar amah tidak stress dan keluarga rutin videocall tiap hari. Amah tidak ada penyakit bawaan. Kunci Amah sembuh itu semangat hidup, tidak stress dan sudah divaksinasi dua kali. Amah minum antivirus dan vitamin aja,” paparnya.

Sejak 10 Juli 2021, berusia ini melakukan isolasi. Hingga pada 17 Juli 2021, ia dinyatakan sembuh setelah test swab Antigennya negatif.

“Semua sudah tidak bergejala dan sudah sehat. Kita antigen sudah negatif. Sebenarnya Amah boleh dibilang sehat-sehat saja ya. Selama itu tak ada keluhan apa-apa. Untuk jaga-jaga, kita ada perawat homecare yang ke rumah untuk memantau kondisi Amah tiap hari,” katanya.

“Terakhir tanggal 17 Juli sudah tidak ada visit lagi dari perawat karena menurut mereka sudah tidak perlu lagi, kondisi Amah sangat sehat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here