Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorSatgas Covid-19 Kota Bogor Distribusikan 3.000 Paket Sembako

Satgas Covid-19 Kota Bogor Distribusikan 3.000 Paket Sembako

Bogordaily.net – Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, , telah mendistribusikan 3.000 bantuan sembako kepada pasien yang tengah isolasi mandiri ().

“Saat ini stok sembako di gudang di Gedung Wanita ada sekitar 7.000 paket. Sejauh ini kami sudah mendistribusikan 3000 lebih paket sembako untuk warga ,” kata ketua tim pendistribusian sembako Muzakkir, Rabu 14 Juli 2021.

Tak hanya itu, saat ini masih ada sejumlah karung beras yang belum dipecah menjadi paket sembako.

“Masih ada sejumlah karung beras yang belum kami pisah-pisahkan menjadi paket sembako. Kemungkinan stok beberapa hari ke depan ini aman,” ujarnya.

Dikatakan, selain untuk warga , pihaknya juga akan membagikan paket sembako tersebut untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Kami akan distribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Namun tetap harus melalui prosedur yang ada,” ujarnya.

Untuk pengajuannya, masyarakat bisa membuat laporan langsung kepada RT dan RW di wilayahnya masing-masing. Nanti para RT dan RW akan memberikan data tersebut kepada pihak kelurahan.

Kemudian kelurahan dan kecamatan nantinya akan memberikan data tersebut ke posko logistik Covid-19 Kota Bogor.

“Jadi bantuan ini akan kami distribusikan kepada masyarakat yang mengajukan, dengan acuan data yang masuk kepada kami dari pihak kelurahan maupun kecamatan,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here