Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSimak Yuk, Penjelasan Cara Keramas yang Benar Agar Rambut Tidak Rusak

Simak Yuk, Penjelasan Cara Keramas yang Benar Agar Rambut Tidak Rusak

Bogordaily.net – Penting untuk tahu cara yang benar. Untuk mengetahui cara yang benar, perlu tahu jenis dan kondisi kulit kepala.

Berikut ini beberapa cara yang benar sesuai dengan kondisi

1. Rambut

Bagi orang yang memiliki rambut berminya, kebutuhan untuk bisa jadi lebih tinggi ketimbang orang dengan jenis rambut lain. Hanya dalam waktu singkat, rambut bisa kembali atau lepek karena kelebihan produksi minyak dari kulit kepala.

Idealnya, cara yang benar untuk rambut adalah setiap  dua kali sekali. Kurangi penggunaan prosuk perawatan rabut seperti gel dan mousse karena hanya menambah produksi minyak.

2. Rambut kering

Pemilik rambut kering sebaiknya hanya mencuci rambut setidaknya dua kali dalam sepekan, bergantung pada aktivitas yang dilakukan. Mencuci rambut terlalu sering hanya akan membuat produksi minyak alami dari kulit kepala berkurang.

Rambut kering tidak dapat menjaga kelembapan agar rambut tetap berkilau dan halus, itu sebabnya pilih sampo khusus untuk rambut kering dan memakai kondisiner untuk menambah kelembapan rambut.

3. Rambut normal

Kemewahan dari rambut normal yaitu bisa mencuci rambut kapan pun yang dimau. Meski demikian, bukan berarti bebas mencuci rambut terlalu sering atau terlalu jarang. Ini tergantung pada banyak aspek seperti aktivitas yang dilakukan hingga cuaca.

4. Rambut diwarnai

Untuk menjaga rambut yang diwarnai, frekuensi mencuci rambut juga sebaiknya dikurangi. Rambut yang duwarnai juga perlu dikeramas dengan shampo khusus.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here