Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaUnik! Bagus Kahfi Umumkan Debut Bersama Jong Utrecht dengan Bahasa Jawa

Unik! Bagus Kahfi Umumkan Debut Bersama Jong Utrecht dengan Bahasa Jawa

Bogordaily.net – Setelah sekian lama dinanti, akhirnya mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Amiruddin menjalani debut bersama klubnya . Penyerang berambut kribo ini menjalani debat saat klubnya menghadapi Top Oss pada Kamis, 29 Juli 2021.

Namun, ada yang unik ketika mengumumkan akan melakoni debut bersama . Bagus mengumumkan debutnya tersebut dengan cara unik yaitu menggunakan bahasa jawa.

Dia memposting video pertandingan dengan memberi keterangan; “Mbah niki putune sampean sing paling disayang mboten gadah foto latihan, entene niki vidio kulo debut. nyuwun pangestu nggeh @MafiaWasit,” tulis Bagus di akun media sosial twitter @callmekribo.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya kurang lebih: “Mbah ini cucumu tersayang tidak punya foto latihan, adanya video debut. Minta doa restunya ya @mafiawasit.” Postingan pemain timnas Indonesia tersebut langsung mendapat banyak respons positif dari pengikutnya.

Sayang tidak disebutkan berapa menit dia bermain apakah menjadi starter atau pengganti pada laga uji coba tersebut. Meski kalau dilihat dari video, pemain berusia 19 tahun itu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pada uji coba di KNVB Sportcentrum, FC Utrecht tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-3. Uji coba tersebut bagian dari musim baru Eerste Divisie tersebut. Eerste Divisie adalah kompetisi kasta kedua Liga Belanda, tempat di nama tampil.

resmi direkrut FC Utrecht pada Februari 2021 lalu dengan duras 18 bulan.Kini dipastikan akan naik kelas ke . Sempat absen lama karena cedera, tiba-tiba dia muncul mengikuti sesi foto bersama skuad Jong Utrecht untuk musim ini pada Sabtu 24 Juli 2021.

Tentu pengalaman tampil di Belanda, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan . Ujung-ujungnya, Timnas Indonesia yang diuntungkan jika performa meroket.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here