Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaWaduh! Kasus Kematian Covid-19 Capai 574 di Bulan Juli 2021

Waduh! Kasus Kematian Covid-19 Capai 574 di Bulan Juli 2021

Bogordaily.net–Sekda Kabupaten Bogor Burhannudin mengatakan kasus akibat covid 19 pada bulan 2021 ini menjadi kasus tertinggi dari bulan bulan sebelumnya.

Saat memantau kegiatan vaksinasi massal di Desa Ciamanggis, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Kamis pagi (21 2021).

Ia mengatakan untuk 2021 ini kasus akibat covid 19 baik yang dirawat di atau maupun yang sedang melakukan isolasi mandiri mencapai 574 kasus .

“Bulan 2021 laporan dari Gugus Tugas itu hampir 574 yang meninggal karena covid 19 baik yang di RS maupun yang sedang Isoman,”kata Sekda, kepada wartawan.

Ia pun menegaskan selain gencar vaksinasi massal yang terus dilakukan Pemkab Bogor baik secara massal maupun secara door to door, peran serta masyarakat untuk disiplin Prokes itu sangat penting.

“Kita tak bosan bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini varian baru covid mudah menyebar dan menular,”katanya.

Lebih lanjut ia meminta peran serta gugus kecamatan dan desa sesuai instruksi Ade Yasin jangan sampai menelantarkan pasien covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kita pun dari Pemkab Bogor kerjasama dengan Polres dan Kodim saat ini telah menyalurkan bantuan sembako obat dan vitamin dan juga kita juga ada tim gercep yang bisa diakses melalui nomor yang telah disebar oleh pemerintah desa,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here