Waduh! Sri Mulyani Akui Orang Miskin di Indonesia Bertambah

  • Whatsapp
Sri
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui orang miskin di Indonesia pada tahun 2020 bertambah akibat pandemi Covid-19.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui orang miskin di Indonesia pada tahun 2020 bertambah akibat pandemi Covid-19. Padahal, pada tahun 2019 kemiskinan di Indonesia sempat menurun.

“Kemiskinan meningkat. Padahal September 2019 terjadi penurunan jadi 9,22 persen namun munculnya Covid-19 maka kemiskinan naik ke 10,19 persen,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (21 Juli 2021) seperti dikutip dari Okezone.

Namun, Sri Mulyani mengatakan saat ini tingkat kemiskinan mulai bisa ditekan ke level 10,14 persen dengan adanya sejumlah program bantuan dari pemerintah.

Baca Juga  XTC Bogor serta Bogor Rempug, Salurkan Langsung Bantuan Korban Banjir Bandang

“Ini akan kita lanjutkan sehingga bisa pulihkan kembali tidak hanya perekonomian tapi juga kondisi kesejahteraan masyarakat kita. Dengan perlindungan sosial tahun lalu dan tahun ini berhasil tahan kemiskinan kita,” katanya.

Dia menambahkan, adanya program perlindungan sosial tahun ini dinaikkan bisa mengurangi masyarakat miskin di Indonesia.

“Kalau kita tahan perlindungan sosial maka kemiskinan bisa naik dan bisa mencapai level pemburukan 11,2%. Tapi ini di level 10,14%” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *